Header Ads

Bupati Franky Kawal Permohonan Bantuan di BNPB) RI



MINSEL, ESC - Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH mengawal langsung Permohonan Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan ke Badan Nasional penanggulangan bencana (BNPB) RI. 


Pada Kamis 16 Juni 2022 Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH melakukan kunjungan kerja ke Badan Nasional penanggulangan bencana (BNPB) untuk menyerahkan proposal permohonan bantuan dana siap pakai (DSP), SK penetapan Status keadaan Darurat Bencana, SK pembentukan Pos Komando penanganan darurat bencana Terkait bencana yang terjadi di kabupaten Minahasa selatan pada Rabu 15 juni 2022 dan di terima langsung oleh Deputi III BNPB Mayjen TNI Fajar Setiawan, dan Direktur DSDD Bapak Rustian.


Kedatangan Bupati Minahasa Selatan mendapat respon baik dari Deputi III dan akan menindaklanjuti Proposal permohonan bantuan yang di serahkan.


Karena Permohonan tersebut dikawal langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH tentu di respon dengan cepat oleh pimpinan BNPB dan diketahui pada Jumat 17 Juni 2022 Kepala Badan Nasional penanggulangan bencana (BNPB) RI Letjen TNI Suharyanto, S.Sos, M.M akan meninjau langsung ke lokasi bencana di Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa selatan untuk melihat langsung lokasi dan masyarakat yang menjadi korban terdampak bencana Sekaligus akan menyerahkan bantuan tanggap darurat dana siap pakai (DSP) secara simbolis serta bantuan logistik lainnya dan diketahui pada saat terjadi bencana Kepala BNPB telah menugaskan Tim Reaksi Cepat BNPB untuk turun ke lokasi terjadi bencana di Kecamatan Amurang.


Kunjungan Kepala Badan Nasional penanggulangan bencana (BNPB) RI Letjen TNI Suharyanto, S.Sos, M.M akan turut di dampingi Deputi III BNPB, kakordalops, beserta segenap jajaran , kapus Meteorologi BMKG RI , dan Kordinator kedaruratan Menko PMK RI.




(IKP/GM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.