Header Ads

Explore Keindahan Minut lewat Mountain Running, JG: Pengembangan Pariwisata tidak hanya terfokus di KEK dan DSP Likupang


MINUT, ESC--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar Single Event Competition Minut 2022 bertajuk Kejuaraan Lari Gunung "Mountain Running" Minut 2022 Jumat 24 Juni 2022 pagi.


Kejuaraan Mountain Running ini pertama di Sulawesi Utara, semenjak Massa Pandemi Covid 19.



Dimulai atau start awalnya di depan Kantor Bupati Minahasa Utara. Sementara finish-nya di Raewaya Hills puncak gunung belakang Kantor Bupati Minahasa Utara.



Kegiatan ini turut digagas oleh Dinas Kepemudaan dan olahraga Minahasa Utara. Para peserta diikuti para atlet laki-laki, perempuan maupun masyarakat serta jajaran Pejabat dan ASN serta THL lingkup Pemkab Minahasa Utara.


Bupati Minahasa Utara Joune Ganda turut andil dalam kejuaraan ini.



Bupati Joune Ganda sebelum lepas para peserta dalam sambutannya mengatakan kegitan ini adalah kegiatan dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Minahasa Utara. Disamping Likupang sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang dan Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang.


"Sehingga Pengembangan Pariwisata Minahasa Utara tidak hanya terfokus di KEK dan DSP Likupang," ujarnya.



"Dan juga akan menggiatkan kegiatan-kegiatan di Airmadidi, yang merupakan ibukota Kabupaten Minahasa Utara," imbuhnya.



Harapannya, kegiatan seperti ini selain menjaring bibit-bibit yang berprestasi dan membanggakan tapi juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan.



Diketahui usai membuka secara resmi kegiatan, Bupati Joune Ganda juga ikut berlari meramaikan kegiatan tersebut.(advetorial)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.