Header Ads

Launching SE dan TTE: Bupati Joune Harapkan Percepat Proses Surat Menyurat di SKPD



MINUT, ESC-Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE didampingi Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH, MH me-launcing penggunaan sertifikat elektronik (SE) dan Launcing tandatangan Elektronik (TTE) Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, di Aula Kantor Bapelitbang Minahasa Utara, Selasa 28 Juni 2022.



Sebelum me-launching SE dan TTE Bupati Joune menyampaikan dengan dilauncingnya SE dan TTE di Minahasa utara akan memberikan dampak siginifikan bagi peningkatan kinerja SKPD dan jajarannya.


"Saya rasa, saya dan pak wakil paling cepat untuk surat menyurat. Tidak ada surat yang tertahan lama dimeja Bupati dan wakil Bupati. Sehingga ini menjadi perhatian penting bagaimana di dinas-dinas melakukan akselerasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait surat menyurat atau dokumen penting yang harus segera dilaksanakan dan dijalankan agar bisa terpenuhi dengan cepat," harap Bupati Joune.



Dengan penerapan SE dan TTE harusnya menurut Joune akan sangat bermanfaat jika pejabat berada diluar daerah.


"Maka kita bisa melakukan tandatangan secara elektronik. Tapi jika ada di tempat , tidak ada yang lama. Saya tekankan proses tandatangan elektronik ini haruslah memberikan dampak perubahan kinerja terhadap peningkatan pelayanan surat-surat dan dokumen penting harus segera dilakukan untuk bisa cepat proses," jelasnya.


Tidak sampai disitu, Bupati Joune menyinggung pejabat yang lambat dalam proses surat menyurat di instansinya.


"Yang paling penting diprosesnya ini, jangan sampai terjadi di bupati 1 hari di kepala dinas 1 minggu, atau di sek harusnya berjalan 2-3 menjadi 3 minggu, tidak ada artinya tandatangan elektronik ini. Ini kiranya bisa menjadi perhatian terutama dinas-dinas terkait, jika perlu dilakukan proses yang lebih cepat dengan menggunakan tandatangan elektronik ini akan lebih cepat kedepannya," imbuhnya.


Sebelumnya dalam laporannya, Plt Dinas Komunikasi dan Informatika serta Persandian Minaasa Utara Budiyani Max Wurara mengatakan, penerapan SE dan TTE untuk meningkatkan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang berbasis ada elektronik l.


"Untuk meningkatkan tata kelola keuangan informasi dalam penyelenggaraan visi elektronik juga untuk meningkatkan kepercayaan, kerahasiaan, keutuhan serta ketersediaan terhadap implementasi visi elektronik dan paling utama untuk menuju visi pemerintahan yang berbasis elektronik," jelasnya.



Diketahui dalam launching SE dan TTE ini dihadiri sejumlah pejabat teras Pemkab Minahasa Utara, dan perwakilan pihak Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) Badan Siber Sandi Negara RI. 



Advetorial 






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.