Header Ads

Job Fair Minut Resmi Dimulai, 28 Perusahaan Buka 1385 Loker

 


MINUT, ESC--Bupati Minahasa Utara Joune Ganda resmi membuka Bursa Kerja atau Job Fair Minahasa Utara, Rabu 29 Juni 2022.


Job fair ini akan berlangsung selama dua hari 29-30 Juni 2022 yang digelar di Sutanraja Hotel Watutumou III.



Kepala Disnakertrans Provinsi Sulawesi Utara Erny Tumundo, Kadisnakertrans Minut Edwin Ombuh, Asisten Pemerintahan dan Kesra Jein Simon turut hadir di kegiatan tersebut.



Bupati Joune dalam penyampaiannya kegiatan ini bisa membantu perusahaan mendapatkan pekerja sesuai dengan kriteria.


"Begitu pula sebaliknya, Job Fair ini akan membantu para pekerja mencari lowongan pekerjaan. Selain itu juga Job Fair ini dalam rangka untuk mengurangi pengangguran di Minahasa Utara dan daerah sekitar," ujarnya.



Bupati Joune mengaku kegiatan ini digelar kembali setelah kurang lebih dua tahun tidak dilaksanakan. Penyebabnya karena beberapa tahun lalu masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang tinggi-tingginya.



Bupati menambahkan, dengan diadakannya acara ini semoga bisa menyerap tenaga kerja dan menekan jumlah angka pengangguran khususnya di Kabupaten Minut.


“Saya juga berharap kegiatan ini bisa diadakan setahun sekali, hingga bisa lebih banyak lagi membuka peluang kerja bagi masyarakat,” kata Bupati Joune.



Kegiatan ini diawali dengan pembacaan laporan kegiatan oleh Kadisnakertrans Minut Edwin Ombuh.


Dalam laporannya Edwin menjelaskan hasil yang diharapkan dari penyelenggaraan kegiatan ini yaitu mempercepat pertemuan antara pencari kerja dengan lowongan kerja (Loker) yang diinginkan, tujuan penempatan tenaga kerja, juga para pencari kerja dapat memperoleh informasi secara langsung dari para penyedia tenaga kerja sehingga bisa langsung melamar, terlebih mengurangi angka pengangguran.


“Saat ini ada sebanyak 28 perusahaan yang ikut dalam job fair, yang terdiri dari 10 perusahan yang ada di Kabupaten Minut, Kota Manado 17 perusahaan, dan Kota Bitung 1 perusahaan. Adapun lowongan kerja yang dibuka sebanyak 1385,” Jelas Ombuh



Tumundo menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam hal ini lewat pak Bupati Joune Ganda bersama dengan jajaran bersama pelaku usaha yang boleh melaksanakan kegiatan ini.


“Hal ini menunjukan terbangunnya sinergitas yang baik antara pemerintah dan para pelaku usaha di Kabupaten Minahasa Utara khususnya dan Sulawesi Utara pada umumnya,” kata dia


“Sekali lagi terima kasih kepada Bupati Joune Ganda dan Disnakertrans, semoga melalui Minut Job Fair 2022 boleh terjadi hubungan yang baik antara pekerja dan pemberi kerja, juga memberi dampak pada penurunan angka pengangguran di kabupaten Minahasa Utara dan Sulawesi Utara pada umumnya," tutupnya.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.