Header Ads

Potensi Wisata Desa Lilang Unik, Anggota DPRD RI Adriana Dondokambey Minta Tetap Dilestarikan

Anggota DPR RI Komisi X, Adriana Dondokambey, M.Si.  hadir di Bimtek Desa Wisata di Desa Lilang.(ist)


MINUT, ESC--Anggota DPR RI Komisi X, Adriana Dondokambey, M.Si. bersama Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Republik Indonesia kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Destinasi Pariwisata di Desa Wisata, kali ini dilaksanakan di Desa Lilang Kecamatan Kema, pada Rabu, 21 Juni 2022.


Adriana Dondokambey, M.Si. membuka Bimtek, yang dalam sambutannya mengatakan, merasa Prihatin dengan keterpurukan Pariwisata di Sulut. 


Sehingga adanya kegiatan ini, bertujuan membangkitkan Destinasi Pariwisata yang ada di Sulut terlebih Minahasa Utara.


"Membangkitkan Destinasi Pariwisata khususnya Desa Lilang, harus didukung oleh masyarakat yang ada disini, yaitu dengan menjaga dan melestarikan apa yang menjadi potensi-potensi wisata yang ada di Desa Lilang, karna Desa Lilang sendiri mempunyai pantai dan pegunungan yang tak kalah indahnya dengan daerah lain, memiliki banyak potensi wisata”, ujar Anggota DPR RI Komisi X Adriana Dondokambey, M.Si.


Ia berharap pengembangan Destinasi Pariwisata Desa Lilang, selain masyarakat itu sendiri, ada keterlibatan Stakeholder untuk membangkitkan kembali Pariwisata yang di Sulut.


"Sehingga bisa di kenal luas oleh masyarakat dan juga dibarengi dengan UMKM yang bagus, sehingga UMKM yang ada di Desa Lilang bisa di pasarkan di kancah internasional dan di luar Minut," katanya 


Kehadiran pihaknya menjadi bukti keseriusan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemkab dalam mendukung dan membangkitkan Pariwisata.


"Terutama Desa Wisata Lilang, sehingga di dalamnya ada peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya lagi.


Dikesempatan yang sama, Dir. Pengembangan Destinasi II Kementrian Pariwisata RI, DR. Wawan Gunawan S.Sn. , M.M. dalam penyampaiannya mengatakan, mendukung penuh program Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah untuk memajukan Pariwisata di Sulut, ditetapkannya Minahasa Utara sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang.


"Tentunya keseriusan Pemerintah untuk mengangkat Pariwisata di Kabupaten Minahasa Utara, terlebih terjalin sinergitas yang baik”, jelas Gunawan.


Bimbingan Teknis Pengembangan Destinasi Pariwisata di Desa Wisata dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pariwisata Audy Sambul, Dinas Pariwisata Provinsi, Camat Kema Daniel Komenaung, Asidewi Provinsi dan peserta Bimtek.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.