Header Ads

Fasilitas Pelabuhan Penyeberangan Amurang Resmi Beroperasi


MINSEL, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) meresmikan fasilitas pelabuhan penyeberangan Amurang yang berada di Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat (29/7/2022)


Peresmian fasilitas pelabuhan penyeberangan Amurang di awali dengan ibadah oleh Ibu Pdt. Ester Assa. MT, dan dilanjutkan dengan Penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita kemudian Selanjutnya dilaksanakan pemantauan disekitaran pelabuhan.

Verra Lasut

Kepala Dinas Perhubungan Minahasa Selatan Verra Lasut kepada sejumlah awak media mengatakan, "Setelah diresmikannya pelabuhan penyebrangan Amurang membuka peluang besar bagi masyarakat dalam peningkatan ekonomi." kata lasut


Lasut juga menjelaskan, Dipelabuhan Penyebrangan Amurang baru tersedia satu kapal yang beroperasi yakni KMP Porodisa yang melayani rute Amurang Sitaro.


"Ada harapan dari pemkab Minsel untuk lebih meningkatkan aktifitas melalui jalur lintasan trayek Amurang Sitaro. Selanjutnya secara resmi sudah di sampaikan kepada Gubernur Sulawesi Utara bpk. Olly Dondokambey dan telah disampaikan kepada pemerintah pusat." jelas Lasut



Lebih dari pada itu Lasut juga mengatakan untuk kedepannya akan membuka peluang jaringan trayek lintasan di Kalimantan. 


"Dan untuk kedepan kami akan merintis jaringan untuk trayek jalur lintas Kalimantan. Kami berharap dapat meningkatkan kerjasama dan semoga ada timbal balik positif yang kita bawah kesana dan yang akan kita terima disini," kunci Lasut.


Pada Peresmian tersebut hadir mewakili Gubernur Sulawesi utara Kadis Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara Izak R. P. Rey , SE. MSi, Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual, Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Rembang Juliwati, Unsur FORKOPIMDA Minahasa Selatan dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.