Header Ads

Konsolidasi di Gorontalo, DPD dan 5 DPC siap Dikukuhkan Ketum PJS Mahmud Marhaba


GORONTALO - Setelah sukses menggelar konsolidasi organisasi pers Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) pada pekan kemarin di Sumatera Selatan dan Sumatera Utara, kini Konsolidasi PJS di 30 Provinsi kembali digelar. 


Terus bergerak, Konsolidasi ini dibagi dalam 3 Tim DPP dimana untuk wilayah Sulawesi dan Maluku dipimpin Plt Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba. Sementara untuk Wilayah Sumatera dipimpin langsung oleh Waketum DPP PJS Presimon dan Bendahara Umum Benny Andreos. Sedangkan untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara dipimpin Sekretaris Umum DPP PJS Taswin Hasbullah didampingi Ketua DPP Devisi Organisasi dan Kerjasama Ridwan Mooduto.


Ketua DPP PJS Mahmud Marhaba dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan saat tiba di Gorontalo, Sabtu (30/07/2022) mengatakan jika Gorontalo merupakan daerah ketiga yang dilakukan konsolidasi dari DPP setelah Sumsel dan Sumut.


"DPD Gorontalo termasuk pengurus yang sukses menggelar konsolidasi organisasi dengan membentuk 5 DPC sekaligus. Ini tentunya akan memberikan motivasi kepada daerah lain yang juga memiliki semangat yang sama untuk membesarkan organisasi ini," ungkap Mahmud Marhaba yang juga merupakan putra daerah Gorontalo.


PJS sendiri merupakan organisasi pers yang baru yang kini sudah berada di 22 Provinsi di tanah air. Kepengurusannya pun terbentuk hingga ke kabupaten kota. 


Dijelaskan Mahmud, kehadiran PJS jangan dianggap sebagai pesaing bagi organsiasi sejenis lainnya apalagi oleh organisasi bukan sejenis. Menurutnya organsiasi pers harus bersatu mewujudkan cita-cita dan tujuan Dewan Pers yakni wartawan kompeten dan profesional. 


Rencananya hari ini, kepengurusan DPD PJS Provinsi Gorontalo akan dikukuhkan sekaligus dengan 5 DPC yang sekaligus dilakukan oleh Ketua Umum DPP PJS.


"Malam ini rencana pengukuhan akan dilakukan oleh Ketum DPP PJS yakni kepengurusan DPD dan 5 DPC PJS diantaranya DPC PJS Pohuwato, DPC PJS kabupaten Gorontalo dan DPC PJS kabupaten Gorontalo Utara. Sementara 2 DPC lainnya masing-masing DPC PJS Kota Gorontalo dan DPC PJS Bone Bolango juga akan dikukuhkan bersama," ungkap Ketua DPD PJS Gorontalo Zaudin Libunelo melalui Ketua Panitia Muzamil Hasan.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.