Header Ads

U 12 Maesa Sulut Juara 2 Blispi Super Liga, Joune Ganda: Bukti bangkitnya sepakbola Sulawesi Utara



MINUT, ESc--Sepak bola Sulut kembali berprestasi di kancah nasional.


Kini, dibawa kepemimpinan ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Utara (Sulut) Joune Ganda mulai menunjukkan taring di kanca Nasional.


Dimana, Tim Maesa Sulut besutan trio pelatih Nurdin, Rommy Karundeng dan Charles Polohindang tampil luar biasa kendati lawan tanding memiliki jam terbang mumpuni, diharuskan berjibaku dengan tim-tim hebat dalam liga Nasional seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau dan Lampung.




Alhasil, Tim Maesa Sulut U-12 (usia 12 tahun) mencatatkan prestasi membanggakan dengan maraih juara 2 di Seri Nasional Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Super League, 18-19 Juli 2022 di Stadion Si Jalak Harupat. Maesa Sulut menempati peringkat kedua setelah mengakui keunggulan rivalnya, Erlangga Jakarta pada laga final.


Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tim Maesa Sulut yang telah menampilkan permainan terbaik di liga Nasional.


"Tentunya penghargaan yang tinggi dan apresiasi kami berikan kepada tim Maesa U-12 yang meraih juara 2. Semoga ini menjadi motivasi dan bukti bangkitnya sepakbola Sulawesi Utara di tingkat Nasional. Sekali lagi selamat dan teruslah berlatih jadi kebanggaan bagi keluarga dan masyarakat Sulut,” ungkap Ketua Asprov PSSI Joune Ganda yang juga Bupati Kabupaten Minahasa Utara.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.