Header Ads

Hebat...Dua Siswi Asal Minut Wakili Sulut di Olimpiade Sains Nasional Tahun 2022


Minut, ESc--Melisa Ivana Pinontoan dan Aureel Kathleen Limmunandar wakili Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa Utara pada  Olimpiade Sains Nasional Tahun 2022.


Diketahui, Olimpiade Sains Nasional (OSN) diselanggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. 


Dan dilakukan secara rutin tiap tahunya dimaksudkan untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik peserta didik di bidang sains. dan juga ditujukan  untuk melakukan penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta Kompetisi di 34 Provinsi di Indonesia. 


Pada tahun ini OSN mengusung tema "Sains Pulihkan Negeri" , dengan mencakup bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, Geografi dan akan dilaksanakan secara daring/online. 


Dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia ini, ada dua (2) siswi dari Kabupaten Minahasa Utara yaitu Melisa Ivanna Pinontoan, kelas V (5) siswi dari SD Negeri 1 AIirmadidi dalam lomba Matematika dan Aurelle Kathleen Limmunandar siswi SMP MIS.


Bupati Joune Ganda menaruh perhatian dan dukungan terhadap siswa SD dan SMP dari Minut yang ikut OSN.


"Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin Lotulung sangat support terhadap dunia pendidikan di Minahasa Utara. Untuk Melisa Ivanna Pinontoan (SD) dan Aurelle Kathleen Limmunandar (SMP) dengan menjadi utusan Provinsi di tingkat Nasional, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Minahasa Utara. Untuk itu, mohon dukungan Doa masyarakat agar bisa mengharumkan nama Minahasa Utara di Olimpiade Sains Nasional tahun 2022.


Dalam hal olimpiade ini, dikatakan kadis Olfy, Bupati Joune Ganda juga berharap tak hanya peserta didik, tenaga kependidikan juga diharapkan terus meningkat kualitas pembelajaran sebagai upaya mengimplementasikan kurikulum Merdeka Belajar. "Mari kita tingkatkan kualitas pembelajaran bagi siswa-siswi di Minut, agar prestasi demi prestasi bisa diterehkan tak hanya di tingkat Nasional bahkan di kanca Internasional. 


Dalam pembinaan OSN 2022 pihak Dinas Pendidikan Kab. Minahasa Utara bekerjasama dengan pihak sekolah dan Lembaga Olimpiade Indonesia (LOPI).**

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.