Header Ads

Polwan Goes to School, Ajak Anak Muda Minsel Bijak Gunakan Medsos


MINSEL, ESC - Dalam rangka menyambut Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-74, Polres Minsel menggelar kegiatan 'Polwan Goes to School', Senin (08/08/2022).


Kegiatan 'Polwan Goes to School' ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Amurang, Jl Trans Sulawesi, Kelurahan Bitung, Kec. Amurang, Kab. Minsel.


Terpantau, Kasat Reskrim Iptu Lesly Deiby Lihawa, SH, M.Kn, menjadi pembina upacara bendera, yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, guru-guru, staf pengajar dan ratusan siswa siswi SMA N. 1 Amurang.


Dalam amanatnya, Kasat Reskrim menyampaikan materi tentang cerdas dan aman bermedia sosial.


"Penggunaan media sosial dewasa ini sudah menjadi tren gaya hidup dalam kalangan anak muda, di dalamnya termasuk adik-adik siswa. Selain memiliki dampak positif, kecanggihan medsos ini juga rentan dampak negatif contohnya ujaran kebencian, hoax, bullying, bahkan asusila atau pronografi dan pornoaksi yang melibatkan anak di bawah umur, baik selaku korban maupun tersangka," ujar Iptu Lesly.


Olehnya, diminta kepada siswa siswi sekolah agar bijak dalam penggunaan media sosial. "Bijak menggunakan medsos, hindari perbuatan melawan hukum kaitan dengan undang-undang ITE ataupun pidana umum lainnya,"imbau Kasat Reskrim.


Pada kesempatan tersebut, Kasat Reskrim Iptu Lesly Lihawa membuka forum diskusi tanya jawab yang disambut antusias oleh para siswa. Beragam pernyataan dilontarkan siswa siswi yang langsung dijawab lugas oleh pembina upacara.


Mengakhiri kegiatan, Kasat Reskrim selaku perwira koordinator Polwan Polres Minsel menyerahkan poster sarana kontak yang diterima langsung Kepala SMA N. 1 Amurang H.R.J Polla, S.Pd., M.Pd.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.