Header Ads

Paskibraka Minsel Resmi Dikukuhkan


MINSEL, ESC - Bupati MInahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, SH menjadi Inspektur upacara pada Upacara Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2022, bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan, senin (15/08/2022)


Bupati MInahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH dalam sambutannya menyampaikan, meskipun masih dalam masa pandemi covid-19, namun patut bersyukur atas hikmat dan bimbingan Tuhan kepada puta-putri terbaik yang telah berhasil melalui masa seleksi, pelatihan dan karantina hingga saat ini dapat dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka kabupaten minahasa selatan tahun 2022.


“Menjadi seorang anggota paskibraka merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri, karena tidak semua pemuda-pemudi mendapatkan kesempatan ini. Selain itu, melalui kegiatan paskibraka ini, adik-adik semua telah diajarkan berbagai nilai kedisiplinan, semangat kebangsaan, patriotisme serta rasa nasionalisme,” sambung Bupati Franky.


“Untuk itu, kami harap kepercayaan yang diemban di pundak adik-adik agar dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab. Jangan jadikan ini sebagai beban, tetapi jadikan kepercayaan ini sebagai motivasi guna mendongkrak semangat dan kepercayaan diri untuk memberikan yang terbaik bagi daerah dan bangsa tercinta,” lanjutnya.

 

Ia mengharapkan kepada anggota paskibraka yang baru saja dikukuhkan, agar mampu memberi pengaruh positif baik di lingkungan sekolah, tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulan di masyarakat tidak lupa pula mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah memberikan dorongan dan motivasi.


"Kita semua percaya mereka akan mampu mengemban tugas sebagai anggota paskibraka pada puncak peringatan hari ulang tahun ke-77 proklamasi kemerdekaan republik indonesia tahun 2022 ini dengan baik dan lancar.” pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan pengukuhan, unsur Forkopimda Minsel, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Minsel serta para orang tua anggota paskibraka yang dikukuhkan.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.