Header Ads

Irup di Upacara Bawah Laut, Bupati Franky: Mari kita jaga laut dan lingkungan kita



MINSEL, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera Bawah Laut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.


Kegiatan yang diinisiasi oleh Divepacker Manado, Divepacker Amurang, Freedive Amurang, Sniper Spearfishing Amurang, Perkumpulan Pekerja Wisata Sulawesi Utara, Icon Gym dan Storia Cafe ini, digelar di Jalan Boulevard Amurang, tepatnya di belakang SMA N 1 Amurang, Senin (15/08/2022).


Dalam sambutannya selaku pemerintah, Bupati mengapresiasi kreativitas dan semagat para rekan-rekan yang telah menginisiasi dan mengambil bagian dalam kegiatan yang positif ini.


“Selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, kami menyambut baik inisiasi, kreativitas dan semangat yang ditunjukkan oleh teman-teman serta para sponsor dan pendukung lainnya yang sungguh luar biasa menunjukkan semangat kebangsaan dan nasionalisme yang terwujud dalam upacara bendera bawah laut saat ini,” ucap Bupati.



Lanjut dikatakan Bupati, meskipun peringatan HUT Kemerdekaan RI di tahun ini masih berada dalam situasi pandemi Covid-19 dan pasca bencana alam pantai Amurang, namun semangat kemerdekaan, nasionalisme dan kebersamaan masih sangat terlihat dan berkobar di dalam hati, jiwa dan sanubari seluruh masyarakat yang ada.


“Semangat untuk terus menjunjung tinggi Pancasila, Undang-undang dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada. dasar-dasar negara yang menuntun kita untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia Maju,” tegas Bupati


Bupati berharap, kegiatan upacara bawah laut ini dapat mengangkat komitmen masyarakat Minsel untuk semakin cinta dan peduli terhadap lingkungan, terutama kawasan pantai dan laut yang menyimpan begitu banyak potensi dan pesona yang apabila di jaga dan pergunakan dengan baik, dapat membuka peluang bagi peningkatan ekonomi masyarakat.


Selain itu, dengan semangat kemerdekaan ini, Bupati pun mengajak untuk mewujudnyatakan rasa cinta dan bangga kepada tanah air dengan meningkatkan sumber daya manusia sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing.


“Mari kita jaga laut dan lingkungan kita, mari berkarya membawa Indonesia Maju, serta mewujudkan Minahasa selatan yang maju, berkepribadian dan sejahtera.

Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 !!!,” pekik Bupati mengakhiri sambutan.


Turut hadir dalam kegiatan Upacara, Forkopimda Minsel, Jajaran Guru dan Murid SMA N 1 Amurang, Jajaran Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Minsel serta Tokoh-tokoh Agama dan Masyarakat Setempat.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.