Header Ads

Upacara HUT RI ke 77 di Minsel Berlangsung di RTP Amurang


MINSEL, ESC - Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 77 tahun ( 17 Agustus 2022 ) dilaksanakan di Ruang Terbuka Publik (RTP) Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (17/8/2022)


Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH berlaku sebagai Inspektur Upacara.


Upacara pengibaran Bendera Merah Putih selama ini dilaksanakan dalam situasi pandemi dan berlangsung di Kantor Bupati Minahasa Selatan, dan tahun ini digelar secara berbeda.



Tahun ini, dalam upacara HUT RI Ke-77 terlihat berbeda selain karena dihelat dalam situasi normal pasca pandemi, upacara bendera kali ini juga untuk pertama kalinya digelar di ruang terbuka RTP yang merupakan jantung Kota Amurang.


Bupati Minsel Franky Wongkar mengatakan RTP memang difungsikan sebagai tempat pelaksanaan berbagai kegiatan baik kegiatan pemerintahan, sosial, keagamaan, pentas seni dan budaya serta kegiatan lainnya.


“Dan untuk kegiatan upacara bendera memang kami sepakat untuk dilaksanakan di sini. Karena kalau di sini maka akan ada banyak masyarakat yang terlibat menyaksikan dan mengikuti secara langsung upacara HUT RI ke-77 ini,” ungkap Bupati.


Kepala Daerah yang selalu tampil kompak bersama Wakilnya itu, menjelaskan pihaknya akan melakukan kajian evaluasi apakah RTP ini menjadi tempat parmanen pelaksanaan perayaan-perayaan kenegaraan di tahun-tahun yang akan datang.


“Termasuk upacara 17 Agustus. Apakah nanti akan tetap dilaksanakan di sini atau di tempat lain,” kata Bupati.


Tapi memang kata Bupati, berdasarkan evaluasi pelaksanaan upacara yang baru saja berlangsung itu berjalan baik dan begitu terasa khidmatnya.


“Sebentar nanti setelah kegiatan penurunan bendera, dan toas kenegaraan akan dilanjutkan dengan acara hiburan tentu ini bisa dinikmati langsung oleh masyarakat luas bukan hanya kami pemerintah,” tandas Bupati. 


Turut menghadiri acara ini Wakil Bupati Minsel Petra Yani Rembang, Sekda Minsel, Para Asistent Pemkab, Stafkhusus, Kapolres Minsel, Kejari, TNI, SKPD, Para Camat, Lurah dan Forkopimca.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.