Header Ads

Ketua DPRD Manado Mendukung Rencana Pemkot Manado Untuk Memperpanjang jam Sekolah Siswa

 


Manado,Editorialsulut.com, - Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes, Apt yang juga ketua DPRD Manado, menyatakan dukungannya terhadap rencana pemerintah untuk memperpanjang waktu siswa di sekolah, sampai waktunya orang tua pulang dari bekerja.

Hal tersebut disampaikan Ibu Aal, di Manado, saat bertemu sejumlah pekerja media, di kantor DPRD Kota Manado. 

"Sebagai wakil rakyat, tentu saja kami mendukung rencana tersebut karena alasan pemerintah merencanakan dan akan melakukan hal tersebut adalah untuk menjauhkan para siswa terutama di bangku SMP dari berbagai hal yang tidak diinginkan," kata Ibu Al. 

Menurut Ibu Al, penegasan wali kota yang mau menyelamatkan para siswa dari hal - hal negatif seperti  lem eha bond, minuman keras, hingga potensi tawuran yang mengarah kepada kriminalitas, adalah hal yang positif dan patut didukung.

Memang menurutnya, pemerintah melalui dinas pendidikan memang harus melakukan langkah tegas dan bergerak cepat, supaya bisa menyelamatkan masa depan, para siswa yang merupakan calon pemimpin masa depan bangsa. 

"Bahkan kalau mau memberlakukan dalam waktu dekat,  maka dinas pendidikan harus segera melakukan langkah-langkah sosialisasi, terutama kepada orang tua, supaya dapat dukungan bukan penolakan," tegasnya.  

Selain itu katanya  sekolah harus berkomunikasi secara intens dengan orang tua, sebab menurutnya yang paling berperan dan perkembangan kesehatan mental anak-anak adalah orang tua. 

Lalu yang juga harus diajak menjadi pendukung untuk mengarahkan anak-anak menjadi baik, adalah lembaga - lembaga keagamaan untuk mengajak para siswa aktif dalam kegiatan kerohanian, untuk menghindarkan dan menjauhi hal-hal yang negatif.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.