Header Ads

Hadapi Bencana, Gerak Cepat BPBD Minsel Laksanakan Prosedur Penangan



MINSEL, ESC - Kabupaten Minahasa selatan (Minsel) pada tahun 2022 ini, diperhadapkan dengan dua Bencana besar yaitu Abrasi Pantai Amurang dan bencana kebakaran pasar 54 amurang.


Tentu itu menjadi tantangan tersendiri Pemerintah kabupaten minahasa selatan dalam hal ini Bapak Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wabub Petra Yani Rembang (PYR) bersama jajaran terkait untuk mengambil Langkah dalam menghadapi keadaan darurat tersebut.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di bawah arahan langsung dari Bupati Minahasa Selatan untuk melakukan Prosedur untuk Penanganan awal akibat bencana tersebut tentu sesuai Prosedur yang sesuai.


Kepala BPBD Kabupaten Minahasa Selatan Thorie R. Joseph, SH, MM., menyampaikan bahwa terkait penangan tersebut semua di lakukan sudah sesuai Prosedur yang ada tentu dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin sesuai arahan Bapak Bupati Franky Donny Wongkar.


Kaban BPBD menambahkan bahwa untuk korban bencana Pantai Amurang untuk sementara menempati hunian sementara sambil menunggu hunian tetap untuk tempat tinggal para korban, dan untuk korban bencana kebakaran pasar 54 Amurang menempati dua lokasi pengungsian yaitu di aula PGA GMIM dikelurahan Uwuran dua dan sebagian lagi menempati aula di kantor kelurahan Ranoyapo.


"Di posko pengungsian tersebut kami sediakan dapur umum untuk memasak makanan untuk para korban bencana kebakaran, dan terkait penyediaan makanan untuk para pengungsi juga masalah logistikk atau bahan makanan dibantu dari pihak Brimob dan anggota BPBD," Pungkas Kaban BPBD.



Kepala BPBD Minsel juga menegaskan bahwa semua sesuai Prosedur yang ada dan untuk jenis makanan yang ada tanda masa berlaku ada tim yang memastikan bahwa apa yang diberikan kepada para pengungsi layak konsumsi.


Terkait yang disampaikan Kaban BPBD Minsel, hal tersebut sudah dibenarkan oleh salah seorang pengungsi korban Bencana Kebakaran Jauria Umar bahwa semenjak menempati lokasi pengungsian untuk makanan kami sangat diperhatikan kami makan sehari 3x dan kebersihan pun diperhatikan skali, terima kasih Pak Bupati FDW.




Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.