Header Ads

AHY Resmi Melantik DPC Demokrat se-Sulut dan ini Yang pertama di Luar Jawa

 


Manado, editorialsulut.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se Sulawesi Utara telah resmi dilantik Agus Harimurti Yodhoyono (AHY) selaku ketua umum, Jumat (25/11/2022).

Bertempat di Manado Convention Center (MCC), pengurus DPC yang telah dilantik terdiri dari 15 Kabupaten/Kota di Sulut.

Di antaranya adalah Manado, Tomohon, Bitung, Kotamobagu, Sangihe, Talaud, Sitaro, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara, Minahasa, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, dan Minahasa Utara.

Usai melantik pengurus DPC, AHY langsung memberikan arahan kepada 5000an kader Demokrat yang hadir.

“Ini pelantikan pengurus DPC pertama di luar Jawa. Untuk itu, saya harap kita semua bisa segera menuntaskan konsolidasi di tingkatkan internal, terlebih khusus di 15 kabupaten kota yang ada di Sulut,” bukanya.

“Mari kita gunakan mesin partai yang sudah terbentuk untuk merangkul sebanyak mungkin konstituen di Bumi Nyiur Melambai. Inilah amanah yang harus kita jalankan dengan penuh tanggung jawab dan semangat persatuan, demi kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2024,” tambah AHY.

Ketum DPP Demokrat itu juga berharap, Sulut bisa kembali mengisi kursi DPR RI yang saat ini mengalami kekosongan. Ini dibarengi dengan semakin meningkatkan jumlah kursi DPRD di kabupaten/kota hingga provinsi.

Kegiatan ditaksir dihadiri 5000an kader Demokrat yang berasal dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten, kota, dan provinsi.

Kehadiran AHY didampingi Ketua Umum Srikandi Demokrat, Annisa Pohan selaku istri tercinta; Sekretaris Jendral Riefky Harsya; Bendahara Umum Renville Antonio; dan salah satu senior Demokrat, E. E. Mangindaan.

Pelantikan DPC Demokrat Sulut turut dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Srikandi Demokrat Sulut oleh Annisa Pohan.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.