Header Ads

Franklin Sinjal Gelar Reses ke III di Bethesda

 


Manado,editorialsulut.com - Legislator Franklin JJ. Sinjal, SH, MH, menggelar reses ke III 2022, dengan menggelar pertemuan bersama konstituen, Dapil Sario Malalayang, di fralanda Residen sekitar Bethesda Ranotana, Selasa Sore. 


Dalam pertemuan tatap muka, yang dihadiri para tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama, politikus senior yang sudah lama malang melintang di perpolitikan Sulawesi itu, menerima berbagai masukan, aspirasi dan keluhan untuk diteruskan dan diperjuangkan di DPRD Manado. 

Dalam pertemuan menyerap aspirasi masyarakat itu, Angky sapaan akrab, anggota DPRD dari partai demokrat itu menerima keluhan tentang masalah BPJS kesehatan, banjir lokal yang masih terjadi di Ranotana lingkungan IV, soal terus menghidupkan maengket, beasiswa bagi yang kurang mampu, serta ekonomi kreatif, dana duka, transparansi anggaran serta keluhan tanteng PBB yang dinilai naik terlalu tinggi. 

Warga yang hadir itu, minta agar hal tersebut disampaikan sebab menjadi uneg - uneg yang sudah lama tersimpan dan yakin akan diperjuangkan oleh Sinjal. 

Franklin Sinjal, menegaskan, akan menyampaikan hal tersebut kepada pemerintah dan akan minta supaya menjadi prioritas untuk dilaksanakan, termasuk masalah transparansi anggaran. 


"Bahkan saya akan minta agar pemerintah terbuka untuk semua hal seperti e-planning, e-budgeting, e-program harus diketahui pubolik, minimal masyarakat bisa mengaksesnya dengan mudah," katanya. 

Selain itu, dia juga mengatakan, akan minta supaya setiap perangkat daerah juga terbuka soal anggaran, sehingga masyarakat luas juga bisa langsung melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran. 

Dia menambahkan juga akan menyampaikan dan mempertanyakan kenaikan PBB yang mencapai 200 persen, dan dirasakan warga memberatkan mereka. Juga akan minta supaya pemerintah menyosialisasikan secara terbuka tentang ekonomi kreatif dan bentuk bantuan pemerintah sehingga bisa membantu masyarakat.(Dims)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.