Header Ads

Kepala BNPB RI Mengunjungi Korban Bencana di Manado

 


Manado Editorialsulut.com - Di tengah keprihatinan warga Manado, karena bencana yang melanda dan jatuhnya korban jiwa, pemerintah pusat, terus menunjukan perhatiannya. Melalui Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Letjen TNI Suharyanto, yang datang berkunjung, sehari pascabencana Sabtu (28/1). 

Letjen Suharyanto, mengunjungi yang didampingi Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Wali Kota Manado, Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang, mengunjungi korban banjir di pengungsian, seperti di Masjid Hidayatullah Cempaka Molas, dan Korem 131/Santiago, selain itu memantau relokasi bencana di Pandu, Kecamatan Bunaken.    


Kepada para pengungsi, Letjen Suharyanto, memberikan sejumlah bantuan, seperti bahan kebutuhan pokok sampai keperluan lainya antara lain matras dan lainnya.   

Saat mengunjungi para korban, Suharyanto juga bertanya, kepada gubernur dan wali kota apakah kebutuhan dasar dan lainnya dari para pengungsi terpenuhi atau tidak, dan dijawab semuanya aman. 


Kepada awak media, dia mengatakan, bersama gubernur, sudah kami meninjau ke tempat pengungsian dan memberikan bantuan.

"Memang banjir tahun ini sudah lebih kecil, karena pemerintah provinsi sudah melakukan mitigasi, tentu saja tidak bisa sekaligus. Bisa selesai masalah secara bertahaplah." kata Suharyanto.

Dia mengatakan, semua langkah itu akan terus dilakukan tahun ini. 

"Harapan pemerintah pusat dan provinsi, tahun depan jika hujan lagi, tidak terjadi banjir lagi kalaupun terjadi, dampaknya lebih kecil," katanya. 

Tentang para korban itu, dia mengatakan, sudah menerima informasi kalau pemerintah provinsi dan kota betul-betul memastikan, semua kebutuhan dasar hidupnya selama di pengungsian terpenuhi. 

"Mudah-mudahan airnya segera surut dan dalam waktu yang tidak terlalu lama, pengungsi bisa segera kembali ke rumahnya masing-masing," katanya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.