Header Ads

Acara Pelantikan Insinyur Unsrat di Lantik Langsung Oleh Rektor Prof. Sompie

Manado,editorialsulut com - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar acara Pelantikan Insinyur Unsrat oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng, bertempat di Hotel Four Points By Sheraton Manado, Jumat (10/02/2023).

Acara Pelantikan Insinyur Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, dari Program Studi Program Profesi Insinyur (PS-PPI) Pascasarjana.


Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng dalam sambutannya mengatakan, "Insinyur saat ini merupakan tonggak utama dalam pembangunan bangsa dalam arus industri.

Saat ini, memegang peranan penting dalam setiap aspek pembangunan dan pertumbuhan ekonomi global, "tutur Rektor.

Rektor mengingatkan, "Revolusi Industri 5.0 insinyur tidak hanya dituntut untuk menguasai kemampuan teknis keilmuan dasar tetapi juga harus mampu bekerja secara kolaboratif dalam menunggangi arus perkembangan teknologi dengan penerapan soft skill dan hard skill, "tegas Sompie.

Rektor berharap, dengan lahirnya insinyur - insinyur baru dari Program Studi Program Profesi Insinyur (PS-PPI) Unsrat, dapat turut menyumbangkan ilmu serta kemampuannya dalam mengakselerasi pergerakan pembangunan dan ekonomi memasuki era baru industri di Indonesia, Asean dan Dunia. (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.