Header Ads

Rektor Unsrat bersama Wakapolda Sulut Gelar Kuliah Umum, Waspada Investasi Pinjol Ilegal.

 


Manado,editorialsulut.com - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menghadirkan Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Utara dengan menggelar kuliah umum membahas tentang waspada terhadap investasi pinjaman online ilegal, di Gedung Rektorat Unsrat lantai empat. Kamis (16/02/2023).

Saat ini, menghadirkan Wakapolda Sulut Brigjen. Pol. Drs. Jan de Fretes, M.M dalam kuliah umum ini mengangkat tema, "Peran Polri Dalam Investasi Ilegal."

Investasi ilegal, merupakan investasi yang tidak memiliki perizinan dan fundamental usaha yang jelas, dimana investasi ilegal tersebut menawarkan keuntungan tinggi dalam waktu singkat yang tidak masuk akal, menjanjikan keuntungan yang pasti/fix rate dan pengelolaan keuangan yang tidak transparan.

Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng, IPU dalam sambutannya mengatakan, "Era digital saat ini, sangat membantu dalam memberi kemudahan administrasi dengan layanan perbankan dan keuangan yang mempermudah masyarakat untuk mengurus hal yang berhubungan dengan keuangan.

Ditambahkan, akan tetapi kemudahan tersebut banyak disalahgunakan oleh oknum atau kelompok tertentu untuk mendapatkan keuntungan yang ilegal tidak berdasarkan ketentuan hukum yang benar, "ucap Rektor

Rektor berharap, kepada mahasiswa agar memperhatikan dan jangan terperangkap dalam kemudahan digital yang menyebabkan kesusahan jangka panjang. (Dims) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.