Header Ads

Satgas PPKS Unsrat Gelar Kuliah Umum, Hadirkan Kadis P3A Provinsi Sulut.

 

Manado,editorialsulut.com - Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kasus Kekerasan (PPKS) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar kuliah umum di Gedung Rektorat Unsrat. Kamis (16/02/2023).

Kuliah umum ini menghadirkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Sulawesi Utara dr. Kartika Devi Tanos MARS.

Kadis Tanos, dalam memberikan  kuliah umum ini dengan mengangkat tema, "Langkah Pencegahan Dan Penanganan Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan Dan Anak".

Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng, IPU dalam sambutannya mengatakan, " Kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak semakin marak terjadi.

Ditambahkan, tak terkecuali di Unsrat sebagai lembaga pendidikan yang sejatinya adalah pondasi moral, etika dan pembentukan karakter sehingga miris rasanya jika degradasi moral justru terjadi dilembaga pendidikan, " Ucap Rektor.

Rektor berharap, melalui kegiatan ini ada penyeragaman pemahaman tentang langkah pencegahan dan penanganan kasus kekerasan seksual terhadap perempuan, sehingga membawa citra kampus semakin bermartabat. (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.