Header Ads

Camat Tenga Disertijab dari Ulaan ke Sagay


MINSEL, ESC - Mewakili Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, Asisten 1 Bapak Drs Benny Lumingkewas memimpin kegiatan Serah terimah jabatan (Sertijab) Camat Tenga, dari Petrus Ulaan berpindah ke yang baru Bapak Sonny Sagay. Selasa, (28/03/2023) 


Acara Sertijab tersebut berlangsung di Aula Rumah makan Kecamatan Tenga dan turut dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Sonny Makaenas, AP, S.IP, M.Si, Kabag Pemerintahan Tusrianto Rumengan, Toko Agama, Kapolsek Tenga, Danramil serta para Hukum Tua se-Kecamatan Tenga. 


Acara Sertijab camat Tenga ini, sebagai tindak lanjut dari pelantikan sejumlah pejabat administrator dan pengawas dilingkungan pemerintah kabupaten Minahasa Selatan yang dilaksanakan pada Jumat tanggal 03 Maret lalu. 


Dalam kegiatan tersebut diawali dengan doa dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 


Dalam sambutan pertama oleh Camat yang lama Petrus Ulaan menyampaikan, puji syukur kepada Tuhan telah memampuhkan saya dalam menjalankan tugas sebagai Camat Tenga, kurang lebih 1 tahun 5 bulan 21 hari, tak lupa juga ia berterima kasih kepada Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pdt Petra Yanni Rembang yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menempati jabatan yang baru sebagai Camat Amurang. 


"Terima kasih kepada semua staf yang ada di pemerintahan kecamatan Tenga, para HukumTua, dan seluruh masyarakat yang sudah membantu dan mendukungnya dalam melaksanakan tugas sebagai camat, tanpa kalian semua ini tidak akan berjalan dengan semestinya, saya minta apa yang kalian berikan kepada saya melalui kinerja, sebaliknya kepada camat baru juga harus seperti itu," ucap Ulaan. 


Ulaan juga mengingatkan agar apa yang sudah saya kerjakan di kecamatan Tenga ini, pasti akan dilanjutkan oleh Camat yang bar.


"Untuk itu perlu kerjasama yang baik agar boleh tercipta satu hasil yang Maksimal untuk kemajuan pembangunan pemerintahan Kecamatan Tenga. Jadilah tim hebat bersama Camat baru, bekerjalah dengan baik agar supaya apa yang sudah saya kerjakan disini tidak dilupakan," tutur Petrus Ulaan. 


Ditempat yang sama Camat Tenga yang baru Sonny Sagai dalam sambutannya menyampaikan pertama, berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah mempercayahkannya sebagai Camat Tenga, atas kepercayaan yang sudah diberikan akan saya laksanakan dengan sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. 


"Untuk jabatan ini saya tidak pernah meminta, karna dari dulu saya tidak berkeinginan untuk memegang satu wilayah, tapi keinginan saya Tuhan berkehendak lain, ternyata ada rencana Tuhan buat saya disini sebagai Camat di kampung saya sendiri. Untuk itu saya minta teman teman semua bantu saya, biar kita bisa topang dan bangun program Bupati Minsel untuk pembangunan juga pelayanan kepada masyarakat Tenga," Ungkap Mantan Sek BKP SDM ini. 


Selanjutnya Assisten 1 Drs Benny Lumingkewas dalam sambutannya menyampaikan, kepada Sonny Sagai dan Petrus Ulaan, agar jabatan yang sudah dipercayahkan oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati bisa dilaksanakan dengan sebaik baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab.


"Karena ini merupakan satu jabatan yang strategis untuk satu wilayah kecamatan, untuk itu berikanlah nanti pelayanan prima kepada masyarakat agar tercipta pemerintahan yang baik melalui slogan Minsel Maju Berkepribadian dan Sejarah," tutup Lumingkewas. 


Di akhir acara Sertijab tersebut, dilaksanakan foto - foto bersama, bernyanyi, serta penyerahan cenderamata oleh para hukum tua dan pegawai kecamatan kepada Camat lama Bapak Petrus Ulaan.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.