Header Ads

Gandeng Bank Prisma Dana, Pemkab Minut Buka Peluang ASN Wisata Keluar Negeri

Colase foto.(istimewa)


MINUT, ESC--Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara diwakili Bupati Joune Ganda, melakukan Penandatanganan Kesepakatan (MoU) bersama PT Bank Prisma Dana tentang Kerjasama Pelaksanaan/ Pembiayaan Perjalanan Wisata & Wisata Rohani.


Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Pemkab Minut, yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama Bank Prisma Dana Johanis C.H Salibana.


Bupati Joune mengatakan Pembiayaan yang dilakukan oleh Bank Prisma Dana untuk mendukung pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Garuda Indonesia dalam rangka penerbangan Manado Narita Jepang yang beberapa waktu lalu sudah di launching oleh pak Gubernur dengan melakukan perjalanan perdana.


“Khususnya bagi Kabupaten Minahasa Utara yang memiliki Likupang sebagai destinasi pariwisata super prioritas," kata Joune Senin (20/3/2023).


Menurut Joune bulan depan akan dibuka kembali penerbangan langsung Manado ke Korea dan China, menjadi peluang masuknya wisatawan asing ke Minahasa Utata.


“Ini akan membuka kesempatan bagi negara-negara yang sebelumnya sudah sering datang berkunjung ke Sulawesi Utara ke Minahasa Utara untuk bisa datang kembali ke sini, tentunya akan membantu perekonomian kita dan akan mencapai target pencapaian pariwisata DSP Likupang," harapnya.


Sementara Dirut Johanis Ch Salibana mengatakan MoU tersebut dalam rangka pembiayaan yang nantinya bagi mereka yang mengikuti program pemerintah yakni penerbangan wisata ke Tokyo.


“Tujuan kerja sama ini, adalah jika ASN belum mempunyai dana yang cukup untuk penerbangan, Bank Prisma Dana bisa bantu memberikan fasilitas kredit,” katanya.





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.