Header Ads

Kirab Bendera Parpol di Terima oleh Ketua KPU Manado

 


Manado,editorialsulut.com - KPU Kota Manado didampingi Forkopimda setempat, Rabu sore, menerima bendera Parpol peserta pemilihan umum yang dibawa langsung ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw, Bitung, di lapangan Sparta Tikala, menandai dimulainya Kirab Pemilu 2024. Jadi diterimanya bendera tersebut.


Ini menandai dimulainya kirab pemilu 2024, di Kota Manado," kata Ketua KPU Kota Manado, Drs. Jusuf Wowor, MSi, di Manado, Rabu.

Wowor menjelaskan, kirab pemilu bertujuan untuk menyosialisasikan pesta demokrasi di Manado, kepada seluruh masyarakat kota yang merupakan wajib pilih, dan terutama para pemilih pemula.


Kami berharap kirab pemilu 2024 ini bisa terlaksana dan berjalan dengan baik di kota Manado. Sebab itu menunjukkan tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan baik.

“Sebagai negara demokrasi pemilu adalah sebuah kebutuhan dan kewajiban, agar sistem di NKRI bisa terus berlangsung, jadi semua pihak harus disiplin dan memperhatikan dengan benar tahapannya, serta mendukungnya agar terlaksana dengan baik,” katanya.

Sedangkan Komisioner KPU Sulut, Yessy Momongan, STh, MSi, mengatakan, bendera Parpol akan berada di Sulawesi Utara selama 53 hari. Setelah itu akan diserahkan kepada KPU Gorontalo untuk dikirab di sana.  

Momongan berharap, agar Kirab ini menjadi isu yang luar biasa, yang akan menghantar suksesnya pesta demokrasi kedepan. Juga bahwa pemilu 14 Februari 2024 akan dilaksanakan dengan aman lancar dan damai.

Dia juga meminta semua penyelenggara pemilu tetap bekerja dengan sesuai dengan aturan yang ada. Dan terus menjaga integritas sebagai penyelenggara.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.