Header Ads

Polres Minahasa Kerahkan 92 Personel Kejar Penabrak Jurnalis Tribunmanado

 


Manado,Editorialsulut.com, - Mengejar pelaku tabrak lari, yang menewaskan jurnalis Tribun Manado, Ryo Noor, pada Sabtu subuh sekitar pukul 04.34 Wita, di Jalan Raya Tompaso Dua, Polres Minahasa, bentuk tim khusus beranggotakan 92 orang dan sementara mengejar pelaku. 

Demikian penegasan, Kapolres Minahasa, AKBP Tommy Souissa, di Polres Minahasa, kepada para awak media, Senin sore. 

Pamen ini, menjelaskan, tim yang merupakan gabungan personel Intelkam dan Reserse Polres Minahasa itu, sudah bekerja mulai mengejar pelaku sambil mengungkap motif dari balik kasus tersebut. 

Bahkan menurutnya, sejumlah saksi sudah diperiksa untuk membuka motif di balik peristiwa itu. Apakah murni lakalantas ataukah ada yang lain, di balik itu. 

bahkan Kapolres juga sudah mengimbau agar pelaku dengan sadar menyerahkan diri. Supaya proses hukumnya lebih mudah. 

"Jadi Saya menghimbau pelaku, segera menyerahkan diri saja dengan sadar,tim khusus ini sudah bergerak dan berpencar sedang mencarinya sampai dapat," katanya.  

Dia menegaskan pendalaman dan pengungkapan kasus tabrak lari itu, menggunakan semua metode, baik forensik IT sampai hal lainnya untuk mengungkap motif. Apakah murni kecelakaan, atau lainnya dan menangkap pelaku. 

Sementara Ketua AJI Manado, Fransiskus  Marselino Talokon, menegaskan, AJI, sebagai organisasi pers dimana Ryo bergabung, terus mengawal pengungkapan kasus tersebut. 

"Kami terus mengawal upaya polisi mengungkap motif dan menangkap pelaku, yang menewaskan sahabat kami Ryo," kata Slank, sapaan akrab Talokon.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.