Header Ads

Bupati Franky Dampingi Wagub Steven Resmikan Gedung Gereja GMIM Anugerah Wuwuk



MINSEL, ESC - Bupati Minahasa selatan Franky Donny Wongkar, SH (FDW) menghadiri peresmian Gedung Gereja GMIM Anugerah Wuwuk serta Pemekaran Jemaat GMIM Nafiri Sion Wuwuk, di GMIM Anugerah Wuwuk, Wilayah Tareran Satu, Minggu (30/04/2023). 


Kegiatan yang diawali dengan ibadah yang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina yang dihadiri Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw, Pejabat Pemprov Sulut dan para pendeta dan jemaat. 


Dalam sambutan Wagub Steven O.E Kandouw mengatakan, puji syukur bisa menyaksikan peresmian jemaat dan wilayah, sekaligus pelantikan pendeta dan ketua wilayah. 


“Pembangunan fisik untuk tempat ibadah sangat penting, tapi yang paling penting peresmian ini untuk perkembangan iman, untuk cinta kasih antar sesama, semakin bertambah besar kemuliaan Tuhan,” ungkap Wagub. 


Selain itu, Wagub Kandouw mengatakan, Pak Gubernur memberikan salam kepada para pendeta dan jemaat, pesan pak Gubernur Marijo Ba Kobong. Walaupun pandemi tiga tahun lalu melanda Sulut, ternyata paling bertahan adalah petani. “Jadi kami mengendors dan gelorakan kembali Marijo Ba Kobong. Terima kasih juga kepada Pdt Arina yang mengendors Marijo Ba Kobong,” kata Wagub. 


Wagub Kandouw menyebutkan, Pemprov Sulut akan membangun Christian Center di Ring Road, anggaran 125 miliar. Sekarang baru 75 miliar. “Mimpinya pak Gubernur ini menjadi show window umat GMIM di Provinsi Sulut. Karena perkembangan infrastruktur GMIM luar biasa lima tahun terakhir, gereja, sekolah dan rumah sakit di bawah tangan Pdt Arina,” Ucap Wagub. 


Diakhir sambutan, Wagub Kandouw menambahkan, Pak Gubernur memberikan sumbangan Rp150 juta untuk gereja. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bapak. AKBP Feri R. Sitorus, S.IK., MH Kapolres Minahasa Selatan, Ibu Elsje R. Wongkar-Sumual sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan yang juga adalah anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan serta Para Kepala Perangkat Daerah beserta Pemerintah Kecamatan dan Desa.(Steven Paat)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.