Header Ads

Diskotikdansa Minut Bakal Fasilitasi 'SIM' bagi Jurnalis

Jurnalis Biro Minut bersama Sekda Novly Wowiling (tengah) dan Kadis Diskotikdansa Robby Parengkuan.(ist)


MINUT, ESC--Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskotikdansa) Robby Parengkuan mengaku bakal memfasilitasi Jurnalis Minut mengikuti Uji Kopetensi Pers (UKW).


Ia mengibaratkan, jurnalis tanpa dibekali dengan SIM Jurnalis alias UKW sama seperti mengendali kendaraan tanpa memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi).


"Wartawan tanpa UKW diibaratkan seorang pengemudi yang tidak memiliki SIM,” tegasnya dalam Kegiatan Coffee Morning bersama jurnalis yang digelar di Mod Cafe Zeropoint Sukur, Rabu (05/04/2023).


Oleh karenanya, Pemkab Minahasa Utara lewat Diskotikdansa berencana untuk memfasilitasi para Jurnalis yang ngepos di Pemkab Minahasa Utara.


"Kami sementara menyusun konsep. Bagi teman-teman (Jurnalis) yang belum memiliki 'SIM' boleh memilik. Dalam artian SIM sebagai wartawan atau UKW," imbuhnya.


Selain itu, sebagai upaya untuk memaksimalkan informasi pemkab, dia berharap adanya pembagian liputan bagi jurnalis yang hendak meliput kegitan pemkab.


"Saya mengusulkan adanya pembagian peliputan kegiatan-kegiatan Pemkab Minut. Baik kegiatan pak bupati, wakil bupati, sekda atau pun dinas. Agar semua kegiatan bisa tercover dengan baik," harapnya.


Turut hadir dalam coffee Morning, Sekda Minut Novly Wowiling, teman-teman wartawan baik dari media cetak dan online di biro Kabupaten Minahasa Utara.




Penulis: DeWa 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.