Header Ads

Wabup Petra Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Jadi Pelopor Tangkal Hoax

Wabup Petra Yani Rembang


MINSEL, ESC - Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Petra Yani Rembang (PYR) mengajak para Tokoh Agama dan Masyarakat di Minsel untuk mensosialisasikan Gerakan Anti Hoax (Berita Bohong). 


Ajakan ini disampaikan Wabup PYR saat memimpin Rapat Koordinasi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kabupaten Minahasa Selatan bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Minahasa Selatan, Kamis (27/04/2023). 


Rapat Koordinasi bersama FKUB, FPK dan BKSAUA ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, Glady Kawatu. 


Wabup PYR dalam kesempatan tersebut mengatakan, Rakor ini digelar guna membahas berbagai permasalahan kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, salah satunya dengan melakukan Gerakan Anti Hoax. 


“Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama sekiranya dapat berperan aktif mensosialisasikan melalui golongan agama dan dikalangan kemasyarakatan untuk melakukan Gerakan Anti Hoax,” ucap Wabup PYR. 


Menurut Wabup, hal ini sangat penting agar masyarakat dapat menggunakan media sosial secara lebih bijak. Dikarenakan semakin banyaknya media sosial yang menjadi sarana penyebaran hoax, serta ujaran kebencian. 


“Gerakan anti hoax dan ujaran kebencian sangat penting sebagai upaya antisipasi agar masyarakat  tidak cepat terpengaruh berita  hoax dan provokasi, termasuk ujaran kebencian yang disebarkan melalui media sosial,” pungkas Wabup PYR.



Penulis: Steven Paat



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.