Header Ads

Bupati Franky Serahkan Bantuan Bibit Untuk 200 KPM


Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH (FDW) menghadiri kegiatan Penyerahan Bantuan Bibit Barito dan Pupuk kepada keluarga pra sejahtera di Kabupaten Minahasa Selatan, bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Teep Kecamatan Amurang Barat, Kamis (25/05/2023). 


Dalam pemberian bantuan bibit barito dan Pupuk Kepada 200 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdiri di 3 desa yang ada di Amurang Barat (Desa Kapitu, Teep dan Teep Trans). ini sebagai bentuk kerjasama dari Pemkab Minsel dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara melalui Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) sebagai upayah untuk menjaga daya beli masyarakat dengan kegiatan Mari Jo Bakobong. 


Bupati FDW saat membaca sambutannya menyampaikan mengapresiasi pihak BI atas pemberian bantuan bibit Barito kepada sejumlah keluarga pra sejahtera yang ada di Kabupaten Minsel. 


“Dalam kegiatan hari ini, kami pemerintah mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Indonesia yang telah memberikan bantuan,” ungkap Bupati. 


Bupati Franky Donny Wongkar juga berharap, dengan adanya bantuan ini kiranya dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat serta dapat memanfaatkan bibit Barito tersebut untuk ditanam agar bisa bermanfaat bagi keluarga. 


Di lain sisi, Bupati juga berharap seluruh masyarakat, khususnya para petani untuk dapat menggunakan lahan pertanian dengan sebaik-baiknya dalam menekan angka inflasi. 


“Saya mohon semua elemen dapat bekerja bersama dalam mengendalikan inflasi di Minahasa Selatan,” tutup Bupati FDW. 


Sementara itu, Kepala Cabang Yakesma Provinsi Sulawesi Utara sebagai Mitra Bank Indonesia, Anggono Prasetyo berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. 


“Harapan kami dari Bank Indonesia, bantuan ini mohon diterima dan dirawat sebaik-baiknya sehingga manfaat dari program ini bisa bapak/ibu rasakan,” ungkap Prasetyo. 


Turut hadir dalam kegiatan, Ketua TP-PKK Minsel, Ny. Elsje Rosje Sumual juga selaku Anggota DPRD Minahasa Selatan, Ivan Welang, Selaku Penyedia Bibit Barito; Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Benny Lumingkewas; Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan, Frangky Tangkere; Asisten Bidang Administrasi Umum, Arthur Donald Tumipa; Kepala Dinas Sosial, Diane Najoan; Dinas Pertanian Minsel, Feybie Pusung; Kepala Bapelitbangda, Brando Tampemawa; Kasat Pol-PP, Rommy Rumagit; Kepala BKPSDM, Sonny Makaenas; Kadis Kominfo, Tusrianto Rumengan; Camat Amurang Barat, Hanny Kondoy dan Hukum Tua Desa Teep, Terry Kumambong.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.