Header Ads

FDW Akui Peran Strategis WKI KGPM Dukung Pemerintah



Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH. menghadiri Ibadah Syukur Hari Wanita Kaum Ibu KGPM Tahun 2023 yang dilaksanakan di Wale Petaupan Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat, Jumat (26 Mei 2023). 


Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH turut didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Elsje R. Wongkar-Sumual yang juga adalah anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan. 


"WKI KGPM ini besar, dan banyak program pemerintah berjalan baik karena ada sinergitas dari semua golongan gereja termasuk KGPM, Khususnya peran WKI KGPM yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Apa yang sudah dilakukan WKI, itu memang program pemerintah," ungkap Bupati FDW. 


Ibu Elsje R. Wongkar-Sumual  juga adalah sebagai Ketua Panitia Pelaksana Hari Wanita Kaum Ibu Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM). 


"Aktivitas kaum ibu tidak hanya terbatas di gereja, ibadah kolom. Tapi bagaimana memberi contoh, berbuah, menghasilkan kehidupan lebih baik di lingkungan masing-masing,” ucap Ketua Panitia Elsje Sumual . 


Ketua Panitia Elsje R. Wongkar Sumual ini juga berharap, Hari WKI KGPM ini bisa menjadi momentum bagi kaum ibu membangun gereja, keluarga, masyarakat. 


"Tujuan akhirnya adalah memberi kesaksian dan memuliakan Kristus," ujarnya. 


Ibadah Syukur Hari Wanita Kaum Ibu KGPM Tahun 2023, mengangkat tema Berdirilah teguh, jangan goyah dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan. 


Turut hadir Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Plt. Kepala BAPPEDA Provinsi Sulawesi Utara Ibu Elvira M. Katuuk, ST, ME, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Bpk. boy V. A. Tumiwa, SH., M.Si., Forkopimda Kab. Minahasa Selatan, Ketua Pucuk Pimpinan KGPM, Ketua Komisi Wanita Kaum Ibu KGPM, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Minahasa Selatan, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah setempat.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.