Header Ads

Dukung Visi-Misi FDW-PYR, Ini Bukti Prestasi Dinas PPKB di Tangan Tumbuan



Minsel, ESC - Masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar – Petra Yani Rembang melewati usia 2 tahun. Pasangan yang dikenal sebagai FDW – PYR itu dilantik setelah memenangi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 26 Februari 2021 sebagai Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan periode 2021-2024. 


Pada era yang penuh tantangan, di tengah pandemi Covid – 19, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan di bawah pimpinan Bupati FDW dan Wabup PYR terus bekerja keras menjalankan program dan kegiatan yang telah disusun. 


Meski ada tekanan pandemi Covid- 19 dan perekonomi global yang melemah, Minsel masih bisa menggerakan roda pembangunan dengan baik untuk melayani masyarakat Minahasa Selatan. 


Bukti komitmen tersebut adalah deretan prestasi yang dicapai oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Minsel selama 2 tahun kepemimpinan FDW – PYR. Apresiasi tersebut merupakan bukti keseriusan untuk mewujudkan visi-misi yang diejawantahkan dalam bentuk target dan indikator yang sudah ditetapkan. 


"Pencapaian yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan saat ini sesungguhnya merupakan keberhasilan kita bersama,peran serta dukungan Forkopimda dan DPRD, Instansi Vertikal, Perangkat Daerah Kabupaten Minsel, seluruh Stakeholder dan Masyarakat maka seluruh program pembangunan selama 2 (dua) tahun ini terlaksana dengan nyata dan baik," ungkapnya Meity Tumbuan, selaku Kepala Dinas PPKB. 


Terima kasih kepada rekan-rekan media, para tokoh adat, tokoh agama dan tokoh Masyarakat yang telah membantu menjadi partner kondusif dalam proses pembangunan di Kabupaten Minsel dengan memberitakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Minsel yang menyuarakan aspirasi masyarakat baik secara langsung maupun media sosial, atas segala masukan kritik dan saran Kepada Pemerintah Kabupaten Minsel. "Semoga hal tersebut bisa menjadi bahan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten untuk selalu bisa responsif atas masukan-masukan yang ada," pungkasnya. 


Inilah prestasi pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) di antaranya, pencapaian dari tahun 2021-2023 


1. meraih juara kampung KB terbaik tingkat Nasional (Desa Tangkunei Kecamatan Tumpaan

2. mendapat nilai tertinggi tingkat OPD dalam rangka penyelesaian laporan (LPPD)

3. juara III kategori pelayanan KB MKJP terbanyak se-provinsi Sulut

4. Penghargaan perkumpulan kepala dinas bangga kencana Provin.

5. mendapat penghargaan program bangga kencana dari BKKBN Provinsi Sulut

6. kinerja penyuluh KB terbaik tingkat Provinsi Sulut.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.