Header Ads

Gempa 5,9 SR Warnai Pendaftaran Bacaleg Partai Golkar di KPU Manado

 

Manado,editorialsulut.com - Partai Golongan Karya (Golkar) Manado, mendaftarkan Bakal Calon Legislatifnya (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado, Minggu malam.

Berbeda dengan beberapa partai lain, proses pendaftaran Golkar Manado hanya dilakukan oleh Liaison Officer (LO) tanpa diiringi long march, konvoi, maupun didampingi ketua partai dan ratusan simpatisan.

Hal tersebut tidak mempengaruhi semangat dan optimisme dari partai berlambang pohon beringin itu, untuk mencapai target-targetnya.


“Pada malam hari ini Partai Golkar punya harapan dan target tersendiri di Pemilu 2024. Kita punya target untuk memperoleh hasil minimal 10 kursi di Manado. Ini supaya kita bisa memenuhi kuota untuk tidak berkoalisi,” jelas Adolf Budiak selaku LO.

Golkar Manado telah memulai proses penjaringan Bacaleg sejak tiga bulan lalu. Outputnya adalah, mereka dapat memenuhi kuota di seluruh Dapil yang ada.

“Mengenai penjaringan, ada terbilang tiga bulan kita membuka pendaftaran. Dari lima Dapil  di Manado, hampir semuanya memenuhi kuota yang mendaftar,” lanjut Adolf.

Golkar Manado mendaftarkan Bacalegnya di masa injury time, dimana tinggal satu jam lagi proses registrasi ditutup.

Ada kejadian unik yang jarang terjadi dalam proses pendaftaran Golkar Manado bertepatan dengan terjadinya gempa Magnitudo 5.9 Skala Richter (SR), yang berkoordinat di 0.49 LU, 126.90 BT (60 km Barat Daya Ternate-Malut).

Fenomena ini pun ditanggapi positif oleh perwakilan Golkar Manado yang mendaftar di KPU kala itu.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.