Header Ads

Minsel Raih Penghargaan WTP Dari BPK RI, Ini Kali Kedua Semenjak FDW Memimpin



Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH mengikuti acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan (LHP-LKPD) Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022, bertempat di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Senin ( 15/05/ 2023). 


Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mendapatkan opini “WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP)” yang disampaikan oleh Anggota VI BPK RI juga sebagai Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara Dr. Pius Lustrilanang, S.IP., M.Si., CSFA., CFrA., dalam sambutannya . 


Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) menyampaikan, dengan opini WTP ini kami akan terus memotivasi seluruh Perangkat Daerah untuk lebih giat lagi serta melakukan yang terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah. 


“Dalam pelaporan predikat WTP kali ini, harus tetap dipertahankan serta lebih ditingkatkan dengan pengaturan keuangan yang harus lebih baik ke depan,” ungkap FDW. 


Untuk Opini WTP ini adalah salah satu Prestasi dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar dan Petra Wakil Bupati Petra Yani Rembang untuk kedua kalinya sejak dilantik. 


Ini bukti merupakan dan kerja nyata lewat komitmen satu Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel menuju Kabupaten Minahasa Selatan yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera. 


Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Bpk. Olly Dondokambey, SE, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dr. Fransiskus A. Silangen, SpB-KBD, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Steve H. Kepel, ST, M.Si, para Bupati dan Walikota, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Inspektur Daerah serta Kepala Badan Pengelola Keuangan Kabupatan/Kota Se-Provinsi Sulawesi Utara. 


Turut hadir mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah Ibu Glady NL Kawatu, SH, M.Si, Inspektur Daerah Bpk. Hendra Pendeynuwu, SE, Asisten Adminstrasi Umum Sekda Arthur Tumipa, M.Ed, Kepala BKAD Drs. James Tombokan, Sekretaris DPRD Lucky Tampi, SH, Kepala BKPSDM Sonny Makaenas, AP, SIP, M.Si dan Kadis Kominfo Tusrianto Rumengan, SSTP, M.Si.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.