Header Ads

FDW-PYR Hadiri Paripurna DPRD Minsel Pembicaraan Tingkat I Pertanggung Jawaban APBD 2022



Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Bpk. Pdt. Petra Yani Rembang, mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, bertempat di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Selasa, (27/06/2023).


Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Selatan dengan agenda Pembicaraan Tingkat Ke-Satu terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA. 2022 


Dalam Sambutan Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., menyampaikan Salah Satu Kewajiban Kepala Daerah Sebagaimana Amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah Yang Tertuang Dalam Pasal 194 Ayat 1.



Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Yang Dimaksud, Disampaikan Setelah Di Audit Oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia. Dan Sebagaimana Kita Ketahui Bersama, Bpk Ri Telah Selesai Melaksanakan Pemeriksaan Terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Tahun Anggaran 2022 Dan Pada Tanggal 15 Mei Yang Lalu, Bpk Ri Telah Menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan Dan Kembali Memberikan Opini “wajar Tanpa Pengecualian”.


"Pencapaian ini tentunya tidak lepas dari kontribusi, dedikasi dan kerja sama yang telah ditunjukkan oleh pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat sebagai mitra serta sesama unsur penyelenggara pemerintahan daerah dikabupaten minahasa selatan," ucap Bupati FDW.


Lanjut Bupati FDW menyampaikan apresiasi dan penghargaan sekaligus ucapan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, yang tidak kenal lelah mengorbankan waktu, pikiran dan tenaga untuk berjuang bersama mewujudkan kesejahteraan masyarakat Minahasa

selatan. 


Dalam Kesempatan tersebut Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., membacakan deretan Prestasi yang kembali diraih Kabupaten Minahasa Selatan antara Lain :

•Peringkat 1 BKN Awards 2023 Wilayah Tengah Tipe Kecil Dalam Kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi Dan Cat;

•Peringkat 2 BKN Awards 2023 Wilayah Tengah Tipe Kecil Dalam Kategori Perencanaan Kebutuhan Dan Mutasi Kepegawaian.

•Sertifikat Eliminasi Malaria Atas Pencapaian Eliminasi Tahun 2023 Dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Yang Diterima Peringatan Pada Hari Malaria Sedunia Tingkat Nasional Tahun 2023.

•Piagam Penghargaan Dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia Atas Dedikasi, Kontribusi Dan Keberhasilan Dalam Membangun Bidang Pertanian, Yang Diterima Pada Kegiatan Penas Ktna Xvi Tahun 2023.

•Sertifikat Akreditasi Unit Pelaksana Uji Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Selatan Dari Akreditasi C Menjadi Akreditasi B, Dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Nomor Kp-drjd 4040 Tahun 2023 Tentang Penetapan Akreditasi Unit Pelaksana Uji Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Selatan. Prestasi Dan Penghargaan Ini Menjadi Pendorong Akan Aktualisasi Dari Salah Satu Misi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Yaitu “memantapkan Birokrasi Yang Profesional Melalui Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik”. Hal Tersebut Memberikan Dampak Positif Kepada Pemerintah Daerah Dalam Mewujudkan Penerapan Good And Clean Government, Tegas Bupati FDW diakhir sambutannya


Dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Selatan tersebut turut hadir FORKOPIMDA Kab. Minahasa Selatan, Sekretaris Daerah, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setda dan Camat.


Steven Paat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.