Header Ads

Unsrat Buka Penerimaan Maba Jalur Mandiri Tumou Tou Dengan Kuota 1.712 orang

 


Manado,editorialsulut.com - Setelah penerimaan mahasiswa baru (Maba) Unsrat strata-1 (S-1) tahun akademik 2023/2024 jalur SNBP dan SNBT, kini dibuka penerimaan lewat jalur Mandiri Tumou Tou (T2).

Kuota penerimaan lewat jalut Mandiri T2 berjumlah 1.712 orang untuk sebelas fakultas yang ada di Unsrat yakni Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas  Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, serta Fakultas Kesehatan Masyarakat.

“Pendaftaran dimulai pada 19 Juni dan berlangsung hingga 8 Juli 2023. Silahkan calon mahasiswa Unsrat mendaftarkan diri lewat aplikasinya di regmaba.unsrat.ac.id,” ujar Humas Unsrat Manado Dr. Drs. Max Rembang, M.Sc kepada wartawan, Selasa (20/6/2023).

Dikemukakan, peserta dapat memilih paling banyak tiga program studi (prodi) yang ada dengan ketentuan pertama, pilihan prodi yang ketiga hanya untuk prodi tertentu (daftar prodi dapat dilihat pada aplikasi saat melakukan pendaftaran).

Kedua, urutan dalam pemilihan prodi menyatakan prioritas pilihan. Ketiga, daftar fakultas/prodi sesuai lampiran pengumuman.

Terkait jadual seleksi, mengutip Wakil Rektor Bidang Akademik Unsrat Prof. Dr. Ir. Grevo S. Gerung, MSc, Rembang menjelaskan, ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) akan dilaksanakan secara offline/luring di kampus Unsrat (sesuai jadual pada kartu tanda peserta  ujian) 13-20 Juli.

“Pengumuman hasil seleksi dilaksanakan pada 24-25 Juli sedang verifikasi berkas dan validitasi  oleh Biro Akademik dilakukan pada 27 Juli sampai 7 Agustus 2023,” sebut Rembang seraya menambahkan, pembayaran UKT (uang kuliah tunggal) di BTN, BRI dan BNI (online) dilakukan pada 27 Juli – 7 Agustus.

Jika ada pengumuman lain atau perubahan jadual, sebut Rembang, akan diberitahu lewat web Unsrat pada laman.(Dim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.