Header Ads

Jadi Pembawa Baki Penurunan Bendera, Flanolia Mokoagow Mengaku Bangga dan Bersyukur



Minsel, ESC - Pasukan Paskibraka Kabupaten Minahasa Selatan sukses mengibarkan bendera Merah Putih pada perayaan upacara Penaikan dan Penurunan bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78.


Pada Upacara Penuruna bendera Merah Putih tersebut Flanolia Mokoagow sebagai pembawa baki pada upacara penurunan yang berlangsung di RTP Amurang, Kelurahan Uwuran satu, Kecamatan Amurang, Kamis (17/8/2023) sangat bersyukur dapat melakukan tugasnya dengan baik.


"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan yang memberikan kekuatan dan kemampuan sehingga dapat melakukan tugas ini dengan baik, juga berterima kasih kepada pelatih dan kakak-kakak pembina serta semua teman-teman tim Paskibraka Minsel, " ujar Flanolia.


Flanolia lahir di Tomohon, 22 November 2006 merupakan Siswi kelas 12 di SMA Negeri 1 Motoling , mengaku sempat takut karena ini pengalaman pertama kali baginya ikut dalam Pasukan pengibar bendera.


"Ini merupakan pengalaman pertama saya sebagai tim pengibar bendera yang mendapat kepercayaan sebagai pembawa baki pada penurunan bendera, saya gugup dan takut karena diklat hanya sepuluh hari. Tapi puji Tuhan semua dapat berjalan dengan lancar, "kata Flanolia anak dari Franklin Mokoagow dan Nola Wuisan.


Dia juga mengaku bangga dapat membahagiakan orang tua dan teman-temannya usai melaksanakan tugasnya.


Franklin Mokoagow ayah dari Flanolia sangat bangga anaknya bisa terpilih sebagai pembawa baki bendera dan dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik.


Meski sempat khawatir tapi tetap yakin karena Finolia sejak SD sangat berkeinginan untuk menjadi anggota Paskibraka juga sebagai pembawa baki bendera Merah Putih. Selain itu fisiknya juga menunjang dengan tinggi 165 cm.


" Awalnya kami sempat khawatir kalau Flanolia bisa melakukan tugasnya dengan baik karena situasinya yang berada ditempat terbuka dan ramai, tapi kami hanya bisa mendoakan dan memberikan suport bagi Flanolia agar bisa melakukan tugasnya dengan baik. Kami orang tua sangat bangga dengan Flanolia, "tutur Franklin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.