Header Ads

Upacara HUT Kemerdekaan RI di Minsel Berlangsung Khidmat


 Minsel, ESC - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Yang ke- 78 Tahun di Kabupaten Minahasa Selatan Berjalan dengan lancar dan Khidmat, Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Ruang Terbuka Publik (RTP) pada Kamis (17/8/2023).



Upacara dimulai pukul 08.00 WITA yang ditandai dengan bunyi sirine, kemudian dilanjutkan dengan peringatan detik-detik proklamasi. Dalam Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 ini, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH (FDW) menjadi Inspektur Upacara (Irup).


Pada kesempatan itu, Bupati FDW menyampaikan bahwa, peringatan HUT Kemerdekaan RI tersebut merupakan waktu yang tepat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah bersusah payah dalam memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


"Tentunya Kita sebagai generasi penerus bangsa bukan hanya sekedar mengenang jasa-jasa pahlawan terdahulu. Akan tetapi meneruskan perjuangan dengan cara mengisi kemerdekaan ini, dengan berbagai pembangunan, sehingga negara yang kita cintai ini semakin maju, jaya dan berkembang serta mampu setara dengan bangsa-bangsa yang telah maju," ucap Bupati FDW.


Oleh karena itu, Bupati FDW mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan membangun dan memajukan Kabupaten Minsel. 


"Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, ayo bersama maju untuk melakukan pembangunan, terus maju untuk Indonesia lebih maju," pungkasnya. 

Usai pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-78, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wabup Petra Yani Rembang, ketua TP-PKK Minsel Elsje Rosje Sumual yang juga anggota DPRD Minsel, Mantan Wakil Bupati Minahasa Selatan, FORKOPIMDA Kabupaten Minahasa Selatan masing-masing bersama Ibu, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, Dansecaba Rindam XIII/Merdeka, Kapolres, para Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, TNI, Polri, para Camat, Lurah dan Hukum Tua, para ASN perutusan Perangkat Daerah dan Kecamatan, Taruna dan Korsik Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara, serta perwakilan Siswa serta Insan Pers Minsel.(adv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.