Header Ads

Kepala Perwakilan BKKBN Jumpa Bupati Franky bahas Soal HARGANAS


Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar menerima kunjungan audensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Bapak Ir Diano Tino Tandaju bersama Sekretaris Lady Ante dan jajaran, bertempat di Kantor Bupati Minsel, Rabu (02/08/2023).


Dalam kunjungan tersebut, rombongan BKKBN Sulut diterima langsung oleh Bupati FDW didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Minahasa Selatan, Meity Tumbuan bersama jajaran.


Selain membahas percepatan penurunan stunting, dalam pertemuan ini, Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Diano Tandaju juga menyampaikan bahwa Kabupaten Minahasa Selatan ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023.



Adapun kegiatan-kagiatan yang akan dilaksanakan, yaitu: Kepala BKKBN akan berbaur dengan masyarakat, kegiatan pemberian bantuan dari Bapak Ibu Asuh Anak Stunting (BIAS), kegiatan Bazaar, kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting, Pameran dari Kelompok Kegiatan perutusan 14 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara. Kemudian juga akan dimeriahkan penampilan atraksi musik bambu, kolintang, tarian Maengket dan tarian Kabasaran.


Menyikapi hal itu, Bupati kebanggaan rakyat Minsel ini menyambut baik terkait rencana pelaksanaan HARGANAS Tingkat Provinsi Sulawesi Utara 2023 yang akan digelar di Kabupaten Minahasa Selatan.


“Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menyambut dengan baik kegiatan ini serta menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas penunjukan Kabupaten Minahasa Selatan sebagai tuan rumah Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2023. Pemerintah Kabupaten akan mendukung penuh agar kegiatan ini berjalan dengan meriah,” ucap Bupati FDW.


Diketahui, pelaksanaan kegiatan HARGANAS ini akan dilaksanakan pada 27 Agustus 2023 dan akan dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN RI, Dr Hasto Wardoyo bersama jajaran, serta perutusan dari 14 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.