Header Ads

Pemkab Minsel Terima Insentif 9,9 M Dari Menteri Keuangan


Minsel, ESC - Bukti keseriusan kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan ternyata terus membuahkan hasil dan prestasi, dan lagi kali ini memperoleh Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan Kategori Kinerja dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah Periode I Tahun 2023.


Atas capaian prestasi kinerja tersebut Bupati Minsel Franky Donny Wongkar menerima secara langsung insentif yang diserahkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta, Senin (31/7).


Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan untuk Kategori Kinerja Dalam Rangka Pengendalian Inflasi Daerah Periode I Tahun 2023 diserahkan hanya kepada 33 Pemerintah Daerah, terdiri dari 3 Pemerintah Provinsi, 24 Pemerintah Kabupaten dan 6 Pemerintah Kota se-Indonesia.


Kabupaten Minahasa Selatan masuk dalam 24 Kabupaten seluruh Indonesia tersebut dan menjadi satu-satunya Kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara yang mendapatkan Insentif Fiskal.


Atas kesuksesan dalam hal pengendalian inflasi, Kabupaten Minsel pun mendapat Insentif Fiskal sebesar Rp 9.980.079.000 dari Kementerian Keuangan.



Bupati Minsel Franky Donny Wongkar sangat bersyukur atas keberhasilan dan prestasi yang dapat diraih oleh Pemkab Minsel hingga boleh menerima Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan Kategori Kinerja dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah Periode I Tahun 2023.


“Puji Tuhan, telah menerima penghargaan Insentif Fiskal Kinerja atas Kinerja Pengendalian Inflasi Daerah Tahun anggaran 2023. Terima kasih juga atas semua yang telah bekerja bersama dan selalu solid bergerak disetiap jajaran Pemkab, Forkopimda, semua elemen dan seluruh masyarakat Minsel,” tutur FDW.


Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan penyampaian Materi Rakor oleh Menteri Dalam Negeri RI, Menteri Keuangan RI, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Ibu Prof. Dwikorita Karnawati , M.Sc., Ph.D., Plt. Kepala Badan Pusat Statistik Ibu Amalia Adininggar Widyasanti, dan Kepala Badan Pangan Nasional Bpk. Arief Prasetyo Hadi.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Gubernur, Bupati, Walikota, Forkopimda Provinsi/Kabupaten/Kota serta pejabat terkait seluruh Indonesia, baik secara daring maupun luring.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.