Header Ads

Program Mari Jo Batanam Diwujudkan Dinas Damkar, FDW Beri Pujian Dan Minta Dicontoh Seluruh SKPD

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1WUotsiLJD8IV8AXDX3bvDZbxnNUA5ZPB

Minsel, ESC - Mensukseskan Program Mari Jo ba Tanam Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH, (FDW) hadiri panen jagung dalam rangka program ketahanan pangan Nasional bertempat lahan kantor Damkar Desa Kecamatan Amurang, Minggu (26/08/2023).

Dalam sambutan Bupati Franky Donny Wongkar mengatakan, hal ini sangat di apresiasi kepada Kadis Damkar dan Penyelamatan Nikson Mukuan dan jajarannya serta yang turut terlibat di dalamnya yang telah melaksanakan kegiatan tanam jagung sampai masa panen, dimana kegiatan tersebut sejalan dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa selatan dalam program Mari Jo Ba Tanam untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, sehat, sejahtera dan bermartabat juga penetapan 5 kampung milu/jagung.
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1tUd9_E-SQEO2I8Rvsu_rknue9ai81dn3
Bupati FDW juga berharap melalui kegiatan panen jagung ini, mampu mewujudkan perubahan pola pikir masyarakat dan lebih menekankan pada komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pemanfaatan lahan terlantar/tidur yang ada disekitar rumah yang tidak terpakai juga dalam pengendalian Inflasi, imbuhnya.

"Kegiatan ini sangat di apresiasi, karna satu hal yang pantas dicontohi oleh dinas lainnya karena program ketahanan pangan melalui mari jo batanam sangat penting karna membantu Pemerintah, ungkap Bupati FDW.

Bupati FDW juga menambahkan, melalui kegiatan ini kirannya dapat menguatkan tekad dan menambah kemampuan kita untuk mempersembahkan yang terbaik bagi daerah kita Kabupaten Minahasa selatan yang tercinta ini, melalui program pemerintah Mari Jo Ba tanam untuk ketahanan pangan Nasional, tutupnya.
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1lGMDjW-tpwCLU3w8ziNyO9HH93WwUxPB
Sementara itu Kadis Damkar dan Penyelamatan Minsel Nikson Mukuan mengatakan, "penanaman dan panen jagung ini merupakan perwujudan program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Selain itu, melalui tanam jagung ini akan mampu meningkatkan produksi bahan pangan dan mendukung program Pemerintah dalam hal Ketahanan pangan, juga program dari Pemerintah Mari Jo Ba Tanam, Tutup Mukuan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Minsel  Elsje Rosje Sumual, Kadis Kominfo Trianto Rumengan, Toko Agama dan Kadis Pertanian.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.