Header Ads

Rektor Unsrat Membuka Grand Launching Wirausaha Merdeka

 

Manado,editorialsulut.com - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar Grand Launching Wirausaha Merdeka 2023, di auditorium Unsrat, Senin (28/8/2023).

Sementara Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng, menyambut baik dan siap mendukung kegiatan tersebut, guna mendorong terciptanya generasi muda yang kreatif, inovatif, dan siap menghadapi tantangan global.

“Sedini mungkin mahasiswa mempersiapkan diri bukan hanya sebagai pencari kerja, tetapi juga menjadi pemberi lapangan kerja atau wirausaha yang profesional,” ungkap Rektor Prof Berty Sompie.

Adapun peserta yang lolos dalam kegiatan tersebut adalah mahasiswa yang proposal kewirausahaannya telah disetujui oleh Kemendikbudristek.


Sebab program Wirausaha Merdeka ini merupakan program Kemendikbudristek dan diikuti sekitar 212 mahasiswa Unsrat.

Selanjutnya tujuan kegiatan ini untuk mendukung mahasiswa belajar dan praktik berwirausaha dengan bimbingan mentor atau pengusaha langsung.

Menariknya, program yang bertujuan mengembangkan jiwa kewirausahaan para mahasiswa ini bisa dikonversi menjadi 20 SKS kuliah.

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc, Kadis Perindag, Koperasi, dan UMKM Sulut, Ir Ronald Sorongan MSi yang mewakili Gubernur Sulut, dan undangan lainnya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.