Header Ads

Bupati Franky Buka FDG Penyusunan Rancangan RPJMD Minsel

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1kyiwVKeUL6FrCi4Lna4fKL-LXGdBFGaK

Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., membuka kegiatan FGD Isu Strategis Penyusunan Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2025-2045. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Tareran, yang kali ini diperuntukan untuk Kecamatan Tareran dan  Suluun Tareran pada Selasa, (19/09/2023).

Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Adalah Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah (Kabupaten) Untuk Periode 20 Tahun Kedepan. Dokumen Ini Digunakan Sebagai Acuan Dalam Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Untuk Setiap Jangka Waktu 5 Tahun.
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1Xu2IKql7RE_dWuR4LH-ozQvruwnSNSvP
Dokumen RPJPD Ini Bersifat Makro Memuat Visi, Misi, Tujuan Dan Arah Pembangunan Daerah Yang Disusun Melalui Pendekatan Partisipatif Yaitu Melibatkan Seluruh Unsur Stakeholder. Forum Ini Mempunyai Arti Penting, Karena Seluruh Pemangku Kepentingan Dapat Berpartisipasi Memberikan Ide Dan Gagasan Untuk Kemajuan Minahasa Selatan Yang Kita Cintai. 

Dalam arahan Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat penting dan sangat Strategis, dan forum ini adalah milik kita bersama dan berharap kita semua untuk Proaktif karena yang akan kita bicarakan untuk kepentingan Masyarakat dan Pemerintah yang ada di Kecamatan Tareran dan  Suluun Tareran yang nantinya akan dibahas ditingkat selanjutnya.

Lebih lanjut Bupati FDW menjelaskan bahwa dulunya Forum – forum seperti ini diadakan di Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan namun sekarang kami rubah untuk turun kebawah agar kami mendengar Aspirasi dari Masyarakat. 

Hadir dalam kegiatan ini nara sumber Akademisi Universitas Negeri Manado Ibu Dr. Sherly Lumeno, MT., yang juga sebagai tenaga ahli penyusunan RPJPD Kabupaten Minahasa Selatan, Kepala Bapelitbangda beserta jajaran, Camat Tareran beserta jajaran, Camat Suluun Tareran beserta jajaran, FORKOPIMCAM, para Hukum Tua, Perangkat Desa, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda se-Kecamatan Tareran dan Kecamatan Suluun Tareran.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.