Header Ads

Dukung Ekonomi Sulut Polda DPM-PTSP Gelar Lokakarya Bersama

 


Manado Editorialsulut.com - Kepolisian daerah (Polda) Sulut terus menunjukan dukungan kepada pemerintah provinsi, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, diantaranya dengan menggelar acara lokakarya bersama, dengan tema "UMKM sebagai ujung tombak penguatan ekonomi maayarakat". 

Acara tersebut dilaksanakan pada Senin (18/9), di Soputan meeting room Grandwhize Hotel, menghadirkan para pembicara yang berkompeten dari Polda maupun DPM-PTSP serta Dinas Koperasi dan UMKM Sulut. 

Direktur Intelkam Polda Sulut, Kombespol Albert Barita Marulam Sihombing, M,Si.,M.A, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Polda memang selalu mendukung program pemerintah lewat Dinas-dinas terkait, dalam hal peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kegiatan ini harus memiliki dampak yang berkelanjutan, jadi harus ada kerjasama berkesinambungan yang dibangun serta dimulai dari kita, agar kedepannya bisa membawa kebersamaan dan kesederhanaan, serta tercipta stabilitas dimasyarakat, " kata Sihombing. 

Hadir pula sebagai pemateri tentang pemberdayaan UMKM dalam lokakarya kali ini, Drs.Yahya Poltak Gultom, M.AP dari Dinas Koperasi dan UMKM Prov Sulut, yang juga Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM, dengan materi Pemberdayaan UKM yang Tangguh, Mandiri dan Berdaya saing.

Mewakili DPMPTSP Steven Kumenit, SE.Ak, HIPMI Prov Sulut diwakili Dedy Manlesu, selaku Sekertaris Umum HIPMI Minahasa dengan materi polarisasi UMKM dengan memanfaatkan teknologi dan media sosial untuk jaringan, dan Elvi Yeice Pangemanan sebagai pelaku usaha pala, dengan materi membangun motivasi dan syirik kewirausahaan bagi pelaku UMKM.

Hadir dalam giat kali ini, Direktur Intelkam Polda Sulut Kombespol Albert Barita Marulam Sihombing, M,Si.,M.A, Kasubdit 2 Dit. Intelkam Polda Sulut AKBP Albert Zai, S.I.K.,M.H, Kasubdit 5 Dit. Intelkam Polda Sulut AKBP Drs.Willem Rori, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Drs.Yahya Poltak Gultom,M.AP, Steven Kumenit, SE.Ak, selaku Penata Perijinan Ahli Muda Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Prov Sulut, Dedy Manlesu Sekertaris Umum HIPMI Minahasa, dan motivator Elvi Yeice Pangemanan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.