Header Ads

Porkab II Minsel Sukses Digelar, FDW Serahkan Medali dan Penghargaan Bagi Pemenang

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1VxracR9OyCULR02YsKQDxJzIE1Z00zRO

Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, menutup kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Minsel Tahun 2023, bertempat di Ruang Terbuka Publik (RTP) Amurang, Minggu (17/09/2023).

Acara Closing Ceremony ini yang mengambil Tema “Bersama Raih Prestasi Olahraga Demi Minsel Perubahan” ini, dibuka dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Sekretaris Panitia yang juga selaku Kadis Dispora Minsel Fietber Raco, MPd.
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1ET6Xjy17uzpfS5i2Jf5bnlvIFMAU2_LB
Setelah selesai dibacakan laporan kegiatan oleh Sekertaris Panitia, dilanjutkan dengan penyerahan medali kepada para atlet yang telah memenangkan 136 permainan dari 19 Cabang Olahraga yang dipertandingkan.

Dalam sambutan Bupati Minsel Franky Donny Wongkar menyampaikan, dalam kegiatan tersebut membuat peluang dan kesempatan para atlet, putra/putri yang tersebar di 17 kecamatan untuk beradu bakat, keahlian, kemampuan dan kekuatan secara sportifitas serta memberikan yang terbaik dalam ajang Pekan Olaraga Kabupaten.

“Kegiatan dari Porkab ini sendiri, mempunyai tujuan dalam rangka untuk mempersiapkan para atlet yang ada di Minsel untuk bisa mengikuti nanti pada pertandingan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2024,” ungkap FDW.
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1n5ETg1hN8LARGdcu5V81L25Ysa_9eFXN
Lebih jelas Bupati FDW mengatakan, pada pertandingan Porprov Tahun 2022 yang lalu di Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Minahasa Selatan berhasil mendapatkan 56 Medali yang terdiri dari 14 Emas, 13 Perak dan 29 Perunggu.

“Harapan kita nantinya Porprov di Bolmong, kita harus bisa mendapatkan lebih dari perolehan medali dari sebelumnya hingga kita bisa mengharumkan lagi Kabupaten kita dengan mendapatkan lebih banyak Medali emas disetiap cabang olaraga,” harap Bupati yang juga selaku Ketua Umum KONI Minsel.
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1KndX2GMP0ZTmnG9XmqzWh02DM-FWtQOd
Bupati Franky Donny Wongkar menambahkan, selain memberikan peluang bagi para atlet untuk berlaga ke jenjang lebih tinggi, pelaksanaan Porkab ini juga memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha.

“Dalam ajang PORKAB ini, bisa pendapatan dari para pelaku usaha khususnya di lokasi-lokasi pertandingan pasti bertambah, terbukti para pelaku mengaku senang karna bisa menambah nilai ekonomi mereka. Karna ini juga merupakan program Pemerintah dalam meningkatkan usaha UMKM yang ada di Kabupaten Minsel,” ucap FDW.

Dengan sarana dan prasarana olahraga yang mulai diperbaiki, ke depannya Bupati berharap, Minsel boleh menjadi tuan rumah di ajang pekan olahraga tingkat provinsi.

“Kirannya jika Tuhan berkenan, Kabupaten Minahasa Selatan ini akan menjadi tempat untuk pelaksanaan Porprov nantinya,” tutup Pak Bupati dalam mengucapkan selamat kepada Kecamatan Amurang, Amurang Timur dan Tumpaan yang meraih 3 Besar pada ajang bergengsi Porkab II Minsel ini.

Di kesempatan yang sama, kepada wartawan Ketua Panitia Arthur Tumipa mengucapkan rasa syukur karena pelaksanaan Porkab II Minsel boleh berjalan baik dan sesuai harapan.

“Suksesnya kegiatan ini karena peran dari semua pihak, baik dari Pemerintah Kabupaten, Pengurus KONI, Bapak/Ibu Camat selaku juga Ketua KONI Kecamatan, semua Panitia, masyarakat yang ada termasuk Insan Pers yang luar biasa. Oleh karena itu, sampaikan banyak terima kasih kepada semua untuk dukungan yang telah diberikan,” ucap Tumipa.

Dalam pelaksanaan Porkab II Minsel ini, Tumipa tentunya menyadari ada banyak kekurangan dan kritik dari berbagai pihak. Jadi menurut dia, ke depan semuanya itu pasti akan diperbaiki.

“Tentunya kritik itu kami terima, oleh karena itu semua kekurangan dan kritikan yang dilayangkan kepada panitia dan Pemkab, tentunya itu menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk lebih baik lagi ke depannya,” tandas Tumipa.

Sementata itu, Petrus Ulaan Ketua KONI Kecamatan Amurang yang menjadi juara umum dalam Porkab II Minsel ini, merasa bangga dengan hasil yang diperoleh dari para atlet.

“Tentunya kami berbangga karena generasi muda yang ada di Kecamatan Amurang mampu membuat yang terbaik untuk masyarakat Amurang, jadi ini paling utama atlet-atlet dan official yang telah mengharumkan nama Kecamatan Amurang di Porkab ke-II ini,” ucap Ulaan.

“Kiranya para atlet ini dapat terus meningkatkan bakat mereka, serta tetap tekun berlatih, percaya diri dan mereka akan berbuat untuk Kabupaten Minahasa Selatan ke depan,” timpalnya.

Ulaan juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, pengurus KONI dan Panitia Porkab yang telah menggelar kegiatan ini.

“Karena dengan kegiatan-kegiatan ini potensi generasi muda ke depannya akan semakin berkembang,” tutup Ulaan yang juga selaku Camat di Kecamatan Amurang ini.

Turut hadir dalam kesempatan, jajaran Forkopinda Minsel; Ketua DPRD Minsel, Stefanus Lumowa; Ketua TP-PKK Minsel, Elsje Rosje Wongkar-Sumual, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minsel, Pengurus KONI Minsel dan Kecamatan, jajaran Panitia Porkab II Minsel, para Atlet , Official serta Wasit.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.