Header Ads

Bekali Pengetahuan Pengusaha IKM, Pemkab Minsel Lewat Dinas Perdagangan Gelar Pelatihan Pengolahan Kelapa


Minsel, ESC - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Perdagangan Melaksanakan Pelatihan Pemasaran Produk Pengolahan Kelapa ( Pemasaran Produk Industri Kecil Menengah) yang dibuka secara resmi oleh Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH dalam rangka memberikan pengetahuan dan kemampuan kewirausahaan Industri Kecil Menengah (IKM) dalam Pengelolaan Manajemen Pemasaran Produk - Produk IKM yang ada di kabupaten Minahasa Selatan

Kegiatan Pelatihan Pemasaran Produk Pengolahan Kelapa (Workshop Pemasaran Produk IKM), dilaksanakan pada Rabu, 25 Oktober 2023 bertempat di Hotel Mercure Tateli Manado. Kegiatan ini dihadiri oleh para pelaku Industri Kecil Menengah Kabupaten Minahasa Selatan.

sektor industri kecil menengah (IKM) memiliki peran yang sangat penting dalam membantu mendorong pertumbuhan  ekonomi daerah yang berkelanjutan.  Oleh karena itu, melalui kegiatan workshop saat ini, diharapkan dapat memberikan wawasan tentang strategi pemasaran terkini yang dapat membantu mengatasi tantangan dan masalah yang dihadapi, serta para pelaku usaha dapat mengembangkan ide-ide yang kreatif, inovatif, dan solusi praktis dalam memasarkan produk-produk yang dihasilkan. produk dari industri kecil menengah di kabupaten minahasa selatan diharapkan dapat bersaing dengan produk dari daerah lain, yang pada akhirnya dapat berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi demi mewujudkan minahasa selatan maju, berkepribadian dan sejahtera.
BUpati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH dalam Kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Pelaksanaan Pelatihan kali ini dilaksanakan Pemerintah dalam rangka menjawab terhadap kondisi saat ini karena kita mengalami beberapa kondisi yang berdampak pada Ekonomi.

"Kami Selaku Pemerintah Daerah Menyampaikan terima kasih pada para Pelaku IKM karena menjadi salah satu Penyumbang Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan. Lebih Lanjut Bupati FDW menambahkan kiranya lewat kegiatan ini para Pelaku IKM dapat berbagi Pengalaman apa yang membuat usaha para Pelaku usaha IKM dapat bertahan Paska Covid dan menghadapi Inflasi. Selanjutnya Bupati Franky Donny Wongkar, SH menambahkan bahwa Pelaksanaan Kegiatan seperti ini kiranya membawa dampak kepada Para Pelaku IKM jangan hanya ceremonial saja," ujar FDW.

Bupati Minahasa Selatan didampingi Plt. Kepala Perdagangan bersama jajaran, dan Plt. Kepala Dinas Kominfo.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.