Header Ads

Maruliye Simbolon, SH, MH Menyerahkan Tugas dan Tanggung Jawab Lapas Manado Kepada Radi Setiawan,Bc.Ip, S,ap

 

Manado Editorialsulut.com -  Maruliye Simbolon, SH, MH, resmi menyerahkan tugas dan tanggungjawab sebagai kepala LP kelas II A Manado, kepada Radi Setiawan, Bc.Ip, SAP,  dalam serah terima jabatan yang dilaksanakan di ruang serbaguna LP Manado, dihadiri langsung Kakanwil Kemenkumham Sulut, Dr. Ronald Lumbuun serta jajaran pejabat Manado,  TNI dan Polri. 

 "Pejabat datang dan pergi, itu sebuah keniscayaan dalam organisasi, demikian di lingkup Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara," kata Kakanwil Kemenkumham Sulut, Dr. Ronald Lumbuun, di LP Manado, Kamis. 


Lumbuun mengatakan, sistem yang baik itu harus dipertahankan dan yang masih kurang atau belum sempat dilaksanakan bisa dilaksanakan bersama, sebab  Kanwil Kemenkumham selalu siap membantu.  

Sebagai seseorang yang sudah mengenal baik, bagaimana seorang Maruliye Simbolon, Lumbuun mengucapkan selamat atas promosinya serta bertugas di tempat jauh, sambil mengingat kenangan saat banjir 27 Januari 2023. 


"Bagaimana kami harus menghindari banjir tetapi Kalapas memilih bertahan di blok dalam sel, sungguh sebuah hal yang luar biasa dan tidak terlupakan," tegasnya. 

Sementara Simbolon dalam sambutannya, mengungkapkan  terima kasih, kepada Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, Dr. Ronald Lumbuun, serta jajarannya yang sudah sangat membantu semua kerja selama di LP Manado. 

"11 bulan saya bertugas di sini,  banyak mendapatkan dukungan, terutama pada tanggal 27 Januari 2023 saat kami mendapatkan musibah, karena Manado dilanda banjir bandang, kami mendapatkan support penuh dari Kakanwil, yang dengan penuh kasih menyuruh perahu karet menjemput kami," kata Simbolon. 

Pejabat yang dikenal baik hati dan ramah pada semua orang itu mohon semua jajarannya yang ada di Manado, bisa memaafkan jika dia bersama istrinya ketua dharma wanita persatuan, Leony Simbolon - Tampinongkol serta keluarganya punya kesalahan dan kekhilafan, selama bertugas di LP kelas II A Manado.


Sementara Kalapas Baru, Radi Setiawan, Bc.Ip, SAP, mengajak seluruh jajarannya bekerja sama, dengan adanya perubahan arah kebijakan. 

Diapun berharap dukungan pemerintah dalam membica warga binaan di situ, sebab banyak orang Manado, sehingga bisa menjadi manusia berguna saat bebas nanti.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.