Header Ads

558 Calon Masuk DCT, KPU Konsultasikan Soal SK Pensiun ke Pusat

 


Manado Editorialsulut.com - 558 orang masuk dalam daftar calon tetap (DCT) untuk pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024, di Kota Manado, setelah KPU menggelar pleno penetapan Jumat (3/11). 

Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang, SH, MH, usai penetapan, mengatakan, jumlah 558 itu adalah calon dari 16 parpol yang terdaftar sebagai peserta pemilu di Kota Manado. 


"Jumlah itu berkurang satu dari DCS, karena sebelumnya calon di DCS berjumlah 559 orang dari 16 parpol," katanya. 

Mengenai semua persyaratan yang ditetapkan, Kaparang yang didampingi kordinator divisi teknis, Hazrul Anom, menjelaskan, bahwa semua sudah memenuhi syarat.

"Kalau untuk dua orang PNS yang belum memasukan SK pensiun atau pemberhentian dari instansi tempatnya mengabdi, masih tetap diberikan kesempatan untuk melengkapi semua yang diminta, sesuai dengan edaran dari KPU pusat," tegasnya. 

Kesempatan yang dimaksudnya, kata Kaparang adalah masih diberikan waktu hingga tanggal 3 Desember, atau sebulan pasca penetapan DCT oleh KPU Manado. 

Namun, baik Kaparang maupun Anom, menyatakan, jika seandainya sampai batas waktu yang diberikan masih belum juga memasukan syarat yang diminta, segera dikonsultasikan ke pusat. 

"Kami berkonsultasi ke Jakarta, sementara tetap berpegang pada edaran dari pusat soal kelonggaran sampai tanggal 3 Desember, tentu kita semua berharap semua syarat bisa terpenuhi, dan tidak ada masalah nantinya,"katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.