Header Ads

Bupati Franky Donny Wongkar Hadiri kegiatan Sambang Desa dan Sosialisasi Kamtibmas

Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, menghadiri kegiatan Sambang Desa dan Sosialisasi Kamtibmas untuk memberikan arahan bersama Forkopimda serta menyerap aspirasi Masyarakat, bertempat di BPU Desa Mopolo Esa, Kecamatan Ranoyapo Kamis (02/11/2023).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan berdoa bersama yang dipimpin oleh salah satu tokoh agama, kemudian dilanjutkan dengan laporan singkat kegiatan sambang Forkopimda oleh Kaban Kesbangpol Minsel Ifke Pondaag SE., MM, serta moderator oleh Asisten 1 Sekdakab Minsel Drs. Benny Lumingkewas.

Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar SH dalam arahannya menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut, yakni Forkopimda Minsel Hadir dan langsung bertemu dengan para kepala desa dan tokoh masyarakat.

Bupati FDW, juga mengatakan bahwa sebagai lembaga penyelenggara pemerintahan harus mampu mengetahui dan memahami tugas fungsi masing-masing, dimana sebagai fungsi pelayanan publik, fungsi pemersatu dan fungsi menjalankan roda pemerintahan.

Terkait isu-isu yang beredar saat ini, Bupati Franky Donny Wongkar mengajak agar warga masyarakat untuk mampu dan cerdas menangkal berita-berita hoax atau berita bohong yang belum tentu kebenarannya dan isu-isu yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan.

Dikatakan Bupati FDW, untuk permasalahan Kamtibmas, peran pemerintah desa menjadi sangat penting dan tentunya pula harus didukung oleh masyarakat dalam upaya menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif dan aman.

Kepada para penyelenggara pemerintahan yang ada di desa, Bupati Franky Donny Wongkar terus mengajak agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam rangka mendukung dan mensupport program kerja pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di Minahasa Selatan.
Kegiatan Sambang Forkopimda Minsel dan Sosialisasi Kamtibmas, diikuti oleh lima Kecamatan yakni Kecamatan Ranoyapo, Kecamatan Motoling, Kecamatan Motoling Barat, Kecamatan Motoling Timur dan Kecamatan Kumelembuai.

Hadir dalam kegiatan ini Plt. Ketua DPRD Kabupaten Minsel Stefanus Lumowa SE, Kapolres Minsel yang diwakili oleh Kapolsek, Ranoyapo, Kapolsek Motoling, Danramil 1302-17/Motoling, ParabHukum Tua (Kumtua), BPD, Staf Khusus Bupati, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda se-Kecamatan Ranoyapo, Motoling, Motoling Barat, Motoling Timur dan Kumelembuai, serta Mahasiswa KKT Universitas Negeri Manado,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Kepala Badan Kesbangpol, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Camat Ranoyapo, Camat Motoling, Camat Motoling Barat, Camat Motoling Timur dan Camat Kumelembuai.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.