Header Ads

Hari Pertama Kampanye, Ini Penegasan Bawaslu Manado

 


Manado Editorialsulut - Hari pertama kampanye, Bawaslu Manado mengeluarkan penegasan kepada seluruh peserta pemilu, baik Parpol, Caleg maupun calon anggota DPD, wajib mematuhi smeua regulasi yang sudah ada. 

Bukan hanya mengingatkan soal regulasi, Bawaslu melalui ketuanya, Brilliant Maengko, mengingatkan, jangan sampai ada yang kampanye hitam, menyebarkan hoaks atau fitnah serta sengaja membuat suasana tidak kondusif. 

"Bukan hanya mematuhi regulasi saja, tetapi kami mengingatkan seluruh peserta kampanye untuk menjaga dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Jangan sampai momen ini justru menjadi memecah belah persatuan anak bangsa," Kata Ketua Bawaslu Manado, Brilliant Maengko, melalui telewawancara dari Jakarta, Selasa sore. 

Dia mengingatkan, bahwa aturan tentang kampanye sudah jelas, karena sudah disosialisasikan lebih dulu. Jadi semua peserta pemilu harus mematuhinya, sehingga pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik.    

 "Kami juga mengingatkan agar jangan ada pelanggaran dalam bentuk apapun selama masa kampanye, mulai 28 November 2023 ini sampai 10 Februari tahun depan," tegasnya. 

Dia mengingatkan bahwa seluruh jajarannya sudah berkoordinasi melakukan pengawasan sampai tingkat kelurahan. Sedangkan untuk penertiban sudah mulai dilakukan oleh seluruh jajaran Pol PP dalam pengawasan Bawaslu Manado dan jajaranya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.