Header Ads

9.597 KPPS di kota Manado dilantik

 


Manado EDC - Sesuai dengan jadwal dari KPU RI, maka KPU Manado melalui PPK dan PPS melantik 9.597 orang yang akan bertugas sebagai kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), serentak di 87 kelurahan, Kamis pagi sampai siang. 


Pelantikan tersebut, ada yang dilaksanakan secara terpisah per kelurahan, namun ada pula yang dilaksanakan sekaligus, seperti di Kecamatan Malalayang, yang dilaksanakan di auditorium Unsrat, dan dimonitor langsung oleh ketua KPU Manado, Ferley Kaparang, SH, MH. 

Kepada wartawan, Kaparang mengatakan, bahwa KPPS itu, akan bertugas selama sebulan, setelah dilantik pada 25 Januari 2024 ini, dan diharapkan bekerja sampai selesainya penghitungan suara di TPS. 


"Kami tentu berharap KPPS yang diangkat sumpah dan janjinya oleh ketua PPK Malalayang, Lady Jane Pondaag ini, akan bekerja baik dan maksimal. Sebba akan dievaluasi nantinya, mengingat pintu masuk masalah itu biasanya datang dari TPS. Jadi dari situlah, maka KPU bisa menilai kinerja mereka," katanya. 

Di sisi lain, sebagai ketua KPU Manado, Kaparang mengingatkan KPPS sebagai jajarannya untuk bekerja dengan berintegritas, mengingat setelah dilantik, menandatangani pakta integitas. 

Selain itu, kata Kaparang, ada aturan yang mengingat mereka dalam bekerja, sehingga semua harus bekerja baik dan maksimal, demi suksesnya pesta demokrasi nantinya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.